logo batamtoday
Rabu, 03 Maret 2021
PKP


4 Kapal Tangkapan Bea dan Cukai Batam Ludes Terbakar
Selasa, 23-02-2021 | 11:27 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Kapal tangkapan BC Batam terbakar. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat kapal tangkapan Bea dan Cukai Kota Batam terbakar di lokasi penampungan dermaga kawasan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 07.55 WIB.

Empat kapal itu masing-masing KM Iklar, KM Rahmad Jaya, dan dua unit speedbood. Empat kapal terbakar saat tengah bersandar di dermaga kawasan Pangkalan Bea dan Cukai, Tanjunguncang, Batam. Hanya satu kapal yang selamat dari amukan si jago merah pagi itu, yakni KM Harapan Kita 3.

"Ada 5 kapal yang bersandar berdempetan di sini bang. Api berasal dari KM Iklar yang juga bersandar bersebelahan," kata Yogi, penjaga kapal tangkapan yang saat itu berada di KM Rahmat Jaya.

Yogi mengatakan, saat kejadian dirinya bersama temanya Aprizal tengah tertidur di atas kapal KM Rahmat Jaya. Dia tiba-tiba dibanguni oleh rekanya karena api sudah membesar.

"Kalau saya tidak dibangunin saya sudah ikut terbakar. Kami taunya api berasal dari kapal tanker (KM Iklar-red) dan sudah membesar," ujar Yogi.

Dia mengaku ketika api sudah mulai merembet ke KM Rahmat Jaya dia bersama temanya sempat melepas tali kapal-kapal tangkapan tersebut dan menyelamatkan barang berharga milik mereka.

"Yang jaga kapal ini 3 orang, saya, Ardian, dan Amat. Kita sempat melepaskan tali, dan hanya KM Harapankita yang tidak ikut terbakar. Kami hanya mengalami luka lecet," ungkapnya lagi.

Empat unit mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api dari kapal-kapal tangkapan Bea dan Cukai Batam. Namun sayang kapal tangkapan yang berisi barang ilegal berupa laptop, rokok dan berbagai barang lainnya tidak bisa diselamatkan. Kerugian diduga mencapai miliaran rupiah, pasalnya barang-barang tangkapan tersebut masih berada di dalam kapal.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit