logo batamtoday
Rabu, 03 Maret 2021
PKP


Mobil Damkar Pemko Tanjungpinang Terbakar Saat Padamkan Api di Hutan Lindung
Senin, 22-02-2021 | 18:52 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Kondisi mobil Damkar Pemko Tanjungpinang yang terbakar saat padamkan api di Hutan Lindung, Senin (22/2/2021). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satu unit armada Damkar Kota Tanjungpinang terbakar, Senin (22/2/2021) siang, saat petugas sedang berjibaku memadamkan kobaran api di hutan lindung.

Tidak ada korban jiwa, namun mobil hangus terbakar. Pasalnya lokasi yang menjadi santapan api memang sangat luar biasa, sehingg armada terkepung, dan tak sempat dilarikan.

"Memang situasi di lokasi kebakarannya sangat luar biasa, ada beberapa titik api yang dipemadamkan di lokasi ini," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanjungpinang, Hantoni.

Diceritakan Hantoni, sulitnya lokasi kebakaran di hutan lindung ini mengakibatkan mobil ikut terbakar, ditambah angin kencang cuaca panas, hingga armada terjebak di tengah-tengah dan dikelilingi api.

"Mobil kami yang memang terparkir di situ juga ikut terbakar," kata Hantoni.

Selain itu, lanjut dia, selain area yang sulit ditambah lagi suplai air yang cukup jauh dan sudah beberapa kali bantuan air dari warga, Polri dan BPBD Kota, BPBD Provinsi serta dari PDAM juga sudah membantu. Namun memang aksesnya ini susah sehingga api itu mengepung petugas yang pada saat itu tengah memadamkan api.

"Tetapi Allhamdulilah tidak ada korban, mobil dalam keadaan kosong, memang mobil kita yang terbakar, jadi pada saat itu kita memang fokus kepada titik api yang menyebar di sekitar hutan lindung. Mobil kita memang diletakkan di situ karena rusak pada bagian untuk memasukkan gigi, gak bisa dibawa ke mana," jelas dia.

Untuk api sudah kesekian kali dilakukan pemadaman dan sudah padam, saat ini dibantu aparat TNI dan Polri masih melakukan pendinginan sehingga benar-benar tidak ada lagi titik api.

"Kami juga berharaplah kepada warga dan masyarakat setempat, 'tolong lah', sama-sama kita menjaga alam ini, karena ini bukan tanggung jawab kita saja, namun menjadi tanggung jawab kita bersama," imbau Hantoni.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit