logo batamtoday
Senin, 12 April 2021
PKP


Isi Waktu Luang, Dua Mahasiswa Ini Berburu Tanaman Hias di Hutan Lingga
Rabu, 10-02-2021 | 12:04 WIB | Penulis: Wandy
 
Kridho Arswendho Ady Cahyo dan Egi Ardes Wardana tengah menanam bunga hasil buruan di Hutan Lingga. (Wandy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dampak pandemi covid-19 yang mengharuskan program belajar mengajar dilakukan secaea online atau daring. Hal tersebut sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Untuk itu dua orang mahasiswa di Lingga mengisi kekosongan waktu setelah kuliah online dengan berburu tanaman hias di hutan lingga.

PKP

Mereka adalah Kridho Arswendho Ady Cahyo yang merupakan mahasiswa Phisikologi semester akhir di Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan Egi Ardes Wardana mahasiswa Biologi sementara akhir di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Berburu tanaman hias mereka lakukan di pagi hari setelah bangun tidur, keluar masuk hutan dengan menggunakan sepeda motor.

"Perburuan tanaman hias ini kami lakukan dengan menyusuri sungai hingga masuk ke dalam hutan. Dimana kami mendapatkan tanaman hias di tepian parit sungai bahkan hingga tempat pembuangan sampah milik warga," kata Kridho, Rabu (10/2/2021).

Setelah mendapatkan tanaman hias mereka bawa pulang dan lanjut mengolah untuk di tanam. Tanaman hias tersebut ditanam dengan tanah hitam, serbuk gergaji, serta pupuk kandang agar tanaman makanan tanaman hias terpenuhi.

Kridho mengatakan, bahwa ia mengoleksi tanaman hias asli dari hutan lingga tersebut merupakan bagian dari hobi serta untuk mengisi luang agar tidak bosan ketika belajar secara online.

"Awalnya hanya iseng-iseng namun jadi keasikan. Selain itu juga mengisi kekosongan waktu di tengah pandemi covid-19," ungkapnya.

Untuk jenis tanaman hias sudah ratusan yang di hasilkan dari jalan-jalan keluar masuk hutan di Lingga seperti halnya Caladium, Sansivera, Syngonium, Kadaka, Philodendron, Giant taro, Aglaonema, Homalomena, Alternanthera, dan epipremnum aureum.

Bahkan ada tanaman yang saat ini tengau viral yaitu montera adansonii atau yang lebih dikenal dengan sebutan janda bolong.

Editor: Yudha

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit