logo batamtoday
Rabu, 27 Januari 2021
Pasang Iklan


Sebanyak 1.331 Nakes di Bintan Bakal Dapat Vaksin Covid-19
Selasa, 12-01-2021 | 17:52 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Kadinkes Bintan, dr Gama Isnaeni. (Foto: Syajarul Rusydy)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 1.331 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bintan, bakal menerima suntikan vaksin Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan, dr Gama Isnaeni usai rapat di Kantor Bapelitbang Bintan, Selasa (12/1/2021).

Menurut Gama, Kabupaten Bintan nantinya akan mendapatkan jatah 2.680 dosis vaksin. Di mana, vaksin rencananya akan mulai didistribusikan pada 14 Januari mendatang.

Namun ditahap awal ini, vaksin tersebut hanya diperuntukkan untuk Nakes terlebih dahulu. "Besok rencananya kita akan terima dari pihak provinsi sebanyak 2.680 dosis vaksin dan rencananya tanggal 14 Januari akan mulai kita distribusikan, dan Nakes nantinya dapat langsung ke Puskesmas terdekat dimana seluruh Puskesmas akan diaktifkan bagi penyaluran vaksinasi," ujarnya singkat.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengungkapkan, akan mendukung dalam upaya penanganan Covid-19. Dikatakannya juga, rencananya nanti bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bintan akan divaksinasi terlebih dahulu dan baru sesudahnya seluruh Nakes Bintan.

"Penyerahan vaksin dari pihak provinsi ke kabupaten/kota rencananya besok dan nanti akan langsung dibawa ke gudang Dinkes/RSUD Bintan. Bupati Bintan dan unsur Forkominda Bintan juga rencananya akan menerima vaksin terlebih dahulu," tutupnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit