logo batamtoday
Senin, 12 April 2021
PKP


Kabar Duka, Mantan Senator Kepri Idris Zaini Meninggal Dunia
Senin, 11-01-2021 | 14:52 WIB | Penulis: Paskalis RH
 
Mantan anggota DPD RI mewakili Provinsi Kepulauan Riau, Idris Zaini meninggal dunia di Jakarta, Senin (11/1/2021). (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Mantan anggota DPD RI atau senator angkatan pertama mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Idris Zaini telah meninggal dunia, Senin (11/1/2021).

Kabar meninggalnya sang senator, disampaikan mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah kepada BATAMTODAY.COM melalui pesan Whatsapp (WA), Senin siang.

PKP

Dalam pesannya, Ismeth menyatakan Idris Zaini mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pasar Minggu, Jakarta.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Turut berdukacita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bpk Idris Zaini yang telah berpulang ke Rahmatullah. Semoga Husnul Khotimah. Allohummaghfirlahu Warhamhu Waafihi Wafuanhu," Demikian isi pesan singkat yang disampaikan Ismeth kepada BATAMTODAY.COM.

Ismeth mengatakan, Idris Zaini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pasar Minggu, setelah menjalani proses perawatan selama 6 hari. Saat menjalani perawatan, ungkap Ismeth, almarhum sudah susah bernapas sehingga di pasang ventilator namun tidak tertolong lagi.

Masih kata Ismeth, selama di rumah sakit, Almarhum Idris Zaini dirawat oleh dua orang anaknya, yang merupakan dokter, yang kini sedang bertugas di RSUD Pasar Minggu, Jakarta.

Ismeth menyebut Idris Zaini meninggal dunia karena komplikasi Covid-19 dan penyakit jantung yang dideritanya. Namun, ia tidak merinci lebih jauh soal sakit yang diderita mantan senator Kepri ini.

"Beliau meninggal dunia karena komplikasi Covid-19 dan penyakit jantungnya. Almarhum akan dikuburkan di Jakarta hari ini," ungkapnya.

Ismeth menjelaskan, bersama Aida Ismeth, Benny Panjaitan dan Hendry Frankim, Almarhum Idris Zaini merupakan anggota DPD RI atau senator angkatan pertama yang mewakili Propinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Semasa hidupnya, lanjut Ismeth, banyak sekali jasa-jasa beliau dalam memperjuangkan pembentukan Provinsi Kepri. Dan sebagai anggota DPD RI, kata dia, beliau juga banyak berperan dalam berbagai pembangunan di Kepri serta berhasil memperjuangkan pemberian dana khusus dari Pemerintah Pusat untuk Provinsi kepulauan Riau (Kepri).

"Sekali lagi, Turut berdukacita sedalam-dalamnya. Semoga sanak keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Alloh SWT dalam menghadapi peristiwa ini," tutupnya.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit