logo batamtoday
Rabu, 27 Januari 2021
Pasang Iklan


Kabar Duka, Ketua Fraksi PAN MPR Al Taher Parasong Meninggal Dunia karena Covid-19
Minggu, 03-01-2021 | 15:32 WIB | Penulis: Irawan
 
Ketua Fraksi PAN MPR, Angota Komisi VIII DPR dari Banten (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Fraksi PAN MPR Ali Taher Parasong meninggal dunia karena terinfeksi penyakit Covid-19, Minggu (3/1/2020) siang ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Anggota DPR dari Banten dan mantan Ketua Komisi VIII DPR RI ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih, Jakarta Pusat, setelah menjalani perawatan sejak 27 Desember 2020 lalu.

Ketua Umum PAN Zulkifi Hasan dan seluruh kader PAN metasa kehilangan atas kepergian kader terbaik mereka Ali Taher Parasong.

"Ali Taher adalah kader terbaik PAN dan kader Muhammadiyah, pejuang Islam, berpengetahuan luas, dan dikenal sebagai orang yang berhati baik. Saya merasa kehilangan sebagai sahabat dan kawan seperjuangan," kata Zulkifli Hasan, Minggu (3/11/2021).

Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan, sebelum diketahui psositif Covid-19, ia diminta salah satu putri Ali Taher untuk mencarikan ketersedian kamar Rumah Sakit (RS), salah sstunya di RS Fatmawati dan RSI Jakarta Cempaka Putih.

Namun, keluarganya meminta Ali Taher dirawat di RSIJ Cempaka Putih, meski RS Fatmawati sudah menyediakan kamar untuk perawatan, karena Ali Taher pernah menjadi Wakil Direktur RS Fatmawati sebelum menjadi Anggota DPR dari Fraksi PAN.

Setelah menjalani perawatan di RSIJ Cempaka putih selama enam hari, kondisi Ali Taher mengalami penurunan puncaknya kemarin sore, Sabtu (2/1/2021). Saturasinya sempat menyentuh angka 40 persen. Atas nasehat dokter yang merawat dan persetujuan keluarga, dipasang alat saluran pernafasan langsung ke paru-paru.

"Setelah dipasang, kami merasa senang. Saturasinya kembali normal. Bahkan menyentuh angka 80-90 persen. Ada tanda-tanda membaik," kata Saleh.

Saleh mengungkapkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, sempat berkomunikasi melalui sambungan telepon secara langsung dengan Ali Taher,sebelum meningggal tadi pagi. Namun, setelah itu kondisinya drop lag dan tidak bisa dihubungi.

"Sekitar pukul 13.00 WIB saturasinya makin turun. Drop hingga angka 33 persen. Akhirnya, pukul 14.00 beliau dipanggil Allah SWT," katanya.

Saleh berduka kehilangan sosok Ali taher yang selama ini menjadi panutan dia, apalagi yang bersangkutan juga pernah menjadi Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah dan saat ini masih Ketua Mahkamah Partai PAN.

"Saya yakin, akan banyak yang kehilangan beliau. Kritik-kritiknya selalu tajam membela umat. Dia dikenal sangat rasional, humanis, dan humoris. Mari kita doakan semoga beliau husnul khatimah. Amal ibadahnya diterima allah. Keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan, amin," pungkas Saleh.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit