logo batamtoday
Rabu, 14 April 2021
PKP


Sudah Teregister di MK, INSANI Resmi Gugat Hasil Pilkada Kepri 2020
Kamis, 24-12-2020 | 19:36 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Gugatan INSANI terkait hasil Pilkada Kepri 2020 sudah teregister di MK. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Kepri nomor urut 02, Isdianto-Suryani (INSANI) resmi mendaftarkan gugatan terkait hasil pleno perhitungan suara Pilgub Kepri 2020 ke Mahkamah Konstitusi, Rabu (23/12/2020).

Gugatan tersebut telah terdaftar di laman resmi MK (www.mkri.id) yang tertulis Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Gubernur Kepri tahun 2020 dengan Akta Pengajuan Permohonan Pemohon (APPP) Nomor 135/PAN.MK/AP3/12/2020.

PKP

Ketua Tim Pemenangan INSANI, Bakti Lubis ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, gugatan tersebut dilayangkannya atas adanya dugaan kecurangan hasil pleno rekapitulasi di KPU Kepri beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, gugatan tersebut dilayangkannya guna menata demokrasi di Kepri. Hal ini karena sejak beberapa kali pelaksanaan Pilkada, Pileg, hingga Pilpres, Kota Batam selalu menjadi pelaksanaan Pemilu terburuk se-Indonesia.

"Dan saat kita ikuti pada 2020 ini, memang benar kalau ada dugaan kecurangan yang masif dan tersertuktur di sini," kata Bakti kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (24/12/2020).

Dijelaskannya, kejanggalan-kejanggalan dugaan kecurangan yang masif dan terstruktur ini turut menjadi bukti dalam gugatannya ke MK.

Tidak hanya itu, dijelaskannya, pihaknya juga menemukan dugaan keterlibatan RT dan RW hingga pelaksana Pemilu di tingkat Provinsi Kepri yang dinilai lebih mengarah ke salah satu Paslon di kontestasi Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Kepri.

Bakti yang juga sebagai Ketua DPD Hanura Kepri juga menyayangkan adanya selogan-selogan sumbang yang dihembuskan oleh salah satu Tim Paslon yang turut mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Kepri ini.

Di mana dalam selogan-selogan sumbang tersebut diungkapkan bahwa pihaknya (Tim INSANI) terlihat berlebihan dalam menanggapi Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Kepri ini. "Itu tendensius, karena yang kita lalui sesuai aturan yang berlaku dan ini berjalan secara rasional. Hal ini agar tidak ada lagi Pilkada di Kepri yang dilakukan dengan proses yang tidak baik, karena hal itu akan menghasilkan Pemimpin Kepri yang tidak baik juga," tegasnya.

Melalui kesempatan tersebut, diungkapkannya pihaknya hanya ingin pelaksanaan Pemilikada di Kepri yang bersih serta sesuai dengan regulasi yang benar.

"Bicara bukti-bukti benar atau tidak itu akan dapat dilihat di dalam persidangan nanti. Hasil yang benar hanyalah setelah Hakim MK memutuskan," ujarnya.

Tambah Bakti, dirinya mengungkapkan, perjuangan ini merupakan perjuangan yang pantas dilakukan. Hal ini guna memperjuangkan suara masyarakat yang telah mempercayai INSANI dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

"Melalui kesempatan yang baik ini, untuk seluruh sahabat INSANI jangan terpancing dengan adanya segelintir orang yang menyebarkan isu-isu miring. Hal yang benar akan tercipta," tutupnya.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit