logo batamtoday
Jum'at, 15 Januari 2021
Pasang Iklan


DKP Kepri Dalami Dugaan Penggunaan Pukat Trawl di Posek Lingga
Kamis, 03-12-2020 | 10:12 WIB | Penulis: Asyri
 
Ilustrasi pukat trawl. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Banyaknya aktivitas kapal nelayan yang diduga menggunakan pukat trawl di perairan laut Kecamatan Posek Kabupaten Lingga, sudah mulai didalami oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri.

Kabid Keluatan dan Perikanan DKP Kepri, Laode M Faisal, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan kajian dan mendalami dari laporan masyarakat Posek Lingga.

"Tim kami dari cabang dinas sudah cari info di lapangan, dan kita akan mendalaminya dan melakukan kajian terkait nelayan yang menggunakan pukat trawl di perairan 0 mil samoai 12 mil," ungkap Laode M Faisal, Kamis(3/12/2020) melalui ponselnya.

Menurutnya, saat ini tim DKP sedang mengumpulkan informasi, apakah benar bahwa nelayan yang ada di perairan lau di posek tersebut bukan warga tempatan, sebagaimana adanya informasi banyak kapal dari luar daerah. DKP Kepri, akan melakukan tindakan dan penertiban bagi nelayan yang menggunakan pukat trawl yang sudah di atur dalan perauran mentri.

"Jika itu terbukti, baik nelayan lokal atau pun nelayan di luar daerah, yang meggunakan pukat trawl yang beroperasi di wilayah laut dari 0 mil - 12 mil, maka itu menjadi kewenangan DKP Propinsi. Kita akan tertibkan serta dilakukan penindakan sesuai dengan peraturan," tutupnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit