logo batamtoday
Jum'at, 15 Januari 2021
Pasang Iklan


Kasus ke-46, Satgas Anambas Temukan 1 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19
Kamis, 03-12-2020 | 09:08 WIB | Penulis: Alfredy Silalahi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas menemukan 1 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19. Dengan gejala demam dan hilangnya penciuman, namun tidak memiliki kontak erat dari pasien sebelumnya dan tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah.

"AP (21) merupakan pasien 46 yang gejalanya dinyatakan mengarah indikasi covid-19. Dan setelah dilakukan pemeriksaan dengan metode swab, hasilnya positif. Untuk itu yang bersangkutan langsung dirawat di RSUD Tarempa untuk penanganan lebih lanjut," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covir-19 melalui Koordinator Satgas TNI Angkatan Darat, Kapten Haryanto, Rabu (2/12/2020).

Haryanto menambahkan, saat ini Satgas melakukan pengembangan terhadap keluarga pasien 46 serta tempat beraktivitas.

"Kepada warga yang merasa pernah melakukan kontak beberapa terakhir, agar segera melapor. Jangan malu dan jangan takut, kita akan lakukan perawatan. Mengakui merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 ditengah masyarakat," jelasnya.

Haryanto juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Ayo kita bersama-sama memutus mata rantai covid-19 di Anambas dengan menggunakan masker, menghindari kerumunan, tidak bersalaman dan mencuci tangan. Dan yang lebih penting, kita jaga kesehatan," imbaunya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit