logo batamtoday
Jum'at, 15 Januari 2021
Pasang Iklan


PKS Perkenalkan Logo Baru yang Didominasi Warna Putih dan Orange
Minggu, 29-11-2020 | 15:32 WIB | Penulis: Redaksi
 
Logo baru PKS (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Munas V di Bandung, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, PKS juga memperkenalkan lambang partai yang baru.

Dilihat dari tayangan langsung di YouTube PKS TV, Minggu (29/11/2020), memperkenalkan lambang barunya yang tak lagi berbentuk persegi empat. Tidak ada warna hitam dan kuning yang mendominasi lambang partai baru PKS.

Lambang baru PKS didominasi warna putih dan oranye. Bentuknya yang sekarang juga lingkaran dan masih terdapat dua buah bulan sabit yang mengapit satu tangkai padi tegak lurus. Warna hitam hanya untuk tulisan 'PKS'.

Pembawa acara di munas itu menjelaskan filosofi lambang PKS yang baru itu. Disebutkan bentuk bulat yang dipakai melambangkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, persatuan dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat di Indonesia. Selain itu, warna oranye juga melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang optimistis, dan semangat muda.

Dalam kesempatan ini, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri menyampaikan sejumlah arahan dalam Munas V V PKS. Dalam pidatonya ia berharap raihan suara PKS di 2024 lebih baik dari pemilu sebelumnya. "Insya Allah di 2024 kita akan naik kelas, biidznillah," kata Salim.

Salim berpesan untuk mencapai hal tersebut, kader PKS harus siap bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa membangun negeri. Dirinya meminta kadernya untuk tidak berputus asa. ia pun mencontohkan bagaimana Thomas Alva Edison sang penemu baru berhasil setelah melalui percobaan ke 261.

"Tidak ada alasan tidak berhasil, upayakan, dekati, itu yang pertama," ujarnya.

Kemudian, dirinya juga mengimbau untuk tidak selalu mencari alasan atau pembenaran terhadap setiap perbuatan yang keliru. Ia ingin agar kader PKS diisi oleh orang-orang yang memiliki akhlak tidak pas-pasan dan punya kemampuan berinteraksi dengan siapapun.

"Mau beda partai, beda suku, beda agama bahkan yang sama dengan mereka yang membenci pun kita mampu untuk berinteraksi. Siap?" tanyanya.

Selain itu, dia juga berharap agar PKS mampu mewujudkan peradaban Islam di Indonesia. Menurutnya sebutan PKS sebagai partai Islam yang rahmatan lil alamin bukan hanya retorika, melainkan harus juga dibuktikan.

"Saya ingin bertanya kepada saudara-saudara sekalian, kader PKS yang berada di seluruh tempat dan seluruh belahan bumi, siap mewujudkan Islam rahmatan lil alamin? Takbir!" ungkapnya.

Untuk mewujudkan hal itu, ia menuturkan ada tiga cara. pertama yaitu mengenal Allah SWT. Kedua yaitu mengenal Rasulullah SAW, dan yang ketiga mengenal Islam.

"Saya inginkan seluruh kader PKS, anggota PKS yang mencitai negeri ini bangsa ini harus kita mampu melakukannya," tuturnya

Dalam acara ini, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy turut mengumumkan nama-nama dewan pengurus pusa PKS masa bakti periode 2020-2025. Berikut nama-namanya:

Presiden : H Ahmad Syaikhu
Sekretaris Jenderal : Habib Aboe Bakar Alhabsyi
Bendahara : Mahfudz Abdurrahman
Wakil Sekretaris Jenderal Organisasi,Kinerja, Administrasi dan Sistem Informasi Pusat Data : Muhammad Arfian
Wakil Sekretaris Jenderal Personalia dan Kerumahtanggaan : Ayon Prasetyawan
Wakil Sekretaris Jenderal Hukum dan Advokasi : Zainudin Paru
Wakil Sekretaris Jenderal Program dan Isu Strategis : IIE Sumirat Sundana
Wakil Sekretaris Jenderal Hubungan Antar Lembaga : Moh Rozaq Asyhari
Wakil Sekretaris Jenderal Protokoler dan Pengamanan Pimpinan : Sugeng Susilo
Wakil Sekretaris Jenderal Perencanaan dan Kajian : Haryo Setyoko
Wakil Sekretaris Jenderal Arsip dan Sejarah : T. Farida Rachmayanti
Wakil Sekretaris Jenderal Komunikasi Publik : Ahmad Fathul Bari.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit