logo batamtoday
Senin, 12 April 2021
PKP


Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Dirawat di RSCM, Begini Kondisinya
Sabtu, 28-11-2020 | 15:51 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ustadz Abu Bakar Ba'asyir menjalani hukuman badan. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Empat hari sudah terpidana kasus terorisme, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (ABB), dirawat di RSUP Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Direktur Utama RSCM, Lies Dina menerangkan, Abu Bakar Ba'asyir dirawat di RSCM lantaran kondisi kesehatannya menurun.

PKP

"Bapak Abu Bakar Ba'asyir saat ini sedang dalam proses perawatan di RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) sejak 24 November 2020 lalu karena kondisi kesehatan yang mulai menurun," kata Dina dalam keterangan pers yang diterima pada Sabtu (28/11/2020).

Menganai kondisi kensehatan Abu Bakar Ba'asyir, Dina menginformasikan perkembangannya hingga hari ini masih terbilang stabil. Sementara RSCM masih terus merawat dan memantau segala penyakit yang dideritanya.

"Kondisi pasien relatif stabil dan masih dalam perawatan oleh tim dokter RSCM sesuai penyakitnya. Serta, akan tetap dipantau secara terus menerus yang merupakan tanggung jawab RSCM dalam melayani masyarakat yang datang berobat," tuturnya.

Adapun terkait pengamanan terhadap Majelis Mujahidin Indonesia ini, diterangkan Dina, masih terus dilakukan oleh sejumlah pihak terkait.

"Kedatangan pasien didampingi oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dan dikirimkan oleh Ditjen PAS (Direktorat Jendral Pemasyarakatan)," ungkapnya.

"Kami laksanakan layanan kesehatannya. Untuk penjagaan dan hal lain terkait kewenangan khusus lainnya tentu oleh kementerian atau institusi terkait," demikian Lies Dina menambahkan.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit