logo batamtoday
Kamis, 03 Desember 2020
15th Anniversary


Curah Hujan Tinggi, Beberapa Ruas Jalan di Bintan Tergenang Banjir
Sabtu, 21-11-2020 | 16:01 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Salah titik banjir di Bintan. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hujan yang mengguyur Kabupaten Bintan dalam sepekan ini, membuat sejumlah titik tergenang banjir. Bahakan jalan utama atau Jalan Nusantra ikut menjadi sasaran genangan air.

Sepeti yang terjadi di Jalan Nusantara Km 17 Kijang, genangan air mencapai betis orang dewasa. Laju kendaraan terhenti, bahkan sepeda motor yang lewat harus terendam sebagian badan sepeda motornya.

Hal itu pun turut diakui salah satu anggota DPRD Bintan, Hasriawadi. "Parit yang ada sepertinya tersumbat, sehingga lajur air terhambat, berakibat menjadi genangan. Yang kebetulan ruas jalan berada di bawah, jadi air ngumpul semua," kata pria yang akrab disapa Gentong itu, Sabtu (21/11/2020).

Namun hal itu, mendapat respon cepat dari pihak perusahaan yang berada di sekitar jalan tersebut. Yang menurunkan alat berat, untuk mengatasi jalur air yang sempat terhambat, sehingga air pun perlahan menyusut.

"Saya ucapkan terimakasih, atas bantuan pihak perusahaan. Yang menanggapi soal ini, sehingga yang tadinnya banjir, bisa teratasi," ucap Gentong.

Tidak hanya Jalan Nusantara Km 17 Kijang, genangan air pun menyasar di jalan tembusan Dompak. Tepatnya di Kampung Wacopek, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

"Kalau lokasi ini (Wacopek) jangan ditanya, setiap kali hujan pasti jadi lengganan banjir. Tetapi sayangnya, hingga saat ini tak ada pula respon dari pemerintah," cetus warga.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit