logo batamtoday
Senin, 12 April 2021
PKP


Ditlantas Polda Kepri Berencana Hadirkan Aplikasi Kewaspadaan Dini Berlalu Lintas di Batam
Rabu, 18-11-2020 | 18:54 WIB | Penulis: Hadli
 
Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Mujiono (kiri) dan Dirsamapta Polda Kepri, Kombes Pol Sarif Rahman. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri berencana hadirkan proyek percontohan (Pilot Project) di Kota Batam berbasis informasi keamanan lalu lintas.

Hal ini disampaikan Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Mujiono. Dia berharap, pilot project membangun mindset masyarakat menjaga keamana berlalulintas mendapat dukungan dari masyarakat.

PKP

"Ini bisa menjadi warning bagi pengendara yang ingin bepergian, sehingga pengendara itu bisa meningkatkan kewaspadaan sebelum pergi ketempat tujuan," tutur Mujiono, Rabu (18/11/2020).

Pilot projek ini merupakan proyek jangka panjang dengan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit dengan sasaran ntuk mencegah kecelakaan melalui traffic analitic before accident menggunakan aplikasi ataupun di media sosial.

"Jadi masyarakat bisa tahu kalau misalnya Tanjakan Bismilah di Batam di sebelahnya ada jurang. Jadi mainseatnya itu sudah berhati-hati duluan sebelum ke tempat tujuan," kata Muji.

Program ini, kata Muji, sudah mendapatkan dukungan dari pemerintahan, Jasa Raharja serta stakeholder lainnya yang berhubungan dengan lalu lintas. "Ke depannya kalau bisa bekerjasama dengan google maps akan lebih bagus. Tujuannya untuk melayani masyarakat dalam mengurangi tingkat angka kecelakaan," tutup Dirlantas Polda Kepri.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit