logo batamtoday
Kamis, 03 Desember 2020
15th Anniversary


Lima Nakes Terpapar Covid-19, Ruang IGD RSUD Embung Fatimah Batam Ditutup Lagi
Selasa, 17-11-2020 | 11:25 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah Batam. (Foto: Irwan/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelayanan kesehatan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Batam terpaksa harus ditutup, setelah lima tenaga kesehatan (nakes)-nya terpapar Covid-19.

Melalui surat edaran No.099/RSUD.EF /11/2020, sehubungan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 yang dilayani di RSUD EF dan terpaparnya nakes di lingkungan khusus bagian IGD yang terkonfimasi positif sebanyak 5 orang terdiri dari 1 dokter, 1 petugas apotik dan 3 perawat.

"Pelayanan IGD di RSUD EF untuk sementara waktu ditutup terhitung sejak hari ini, 17 November sampai dengan 20 November 2020," tulis surat edaran tersebut.

Dalam surat edaran tersebut juga mewajibkan seluruh petugas di IGD diharuskan mengikuti swab test. Petugas IGD yang sudah mengikuti swab test dan menunggu hasil maka diwajibkan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai hasil tes keluar.

"Saya lagi rapat di Pemko Batam. Coba konfirmasi Humas," ujar Direktur RSUD EF, Ani Dewiyana.

Sementara itu, Humas RSUD Novi membenarkan penutupan ruang IGD dalam kurun waktu 3 hari. Ia mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Pelayanan akan dibuka kembali sampai pelayanan dinyatakan aman untuk masyarakat Kota Batam. Semoga kita selalu senantiasa dalam lindungan Tuhan yang maha Esa," ucap Novi.

Editor: Saibansah Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit