logo batamtoday
Selasa, 01 Desember 2020
Pasang Iklan


Karimun Kembali Rujuk 8 Pasien Covid-19 ke RSKI Galang, Total Jadi 20 Orang
Jumat, 23-10-2020 | 17:16 WIB | Penulis: Freddy
 
Pemberangkatan 8 pasien positif Covid-19 dari Karimun ke RSKI Galang, Kota Batam, Jumat (23/10/2020). (Foto: Freddy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gugus Tugas Covid-19 Karimun kembali merujuk 8 pasien positif terpapar virus corona ke RSKI Galang, Kota Batam. Total warga Karimun yang dirawat di rumah sakit khusus itu menjadi 20 orang, lantaran sebelumnya sudah dirujuk 12 orang.

"Teman-teman, pagi ini kami kirim 8 pasien konfirmasi positif Covid-19 ke RSKI Galang di Batam," kata Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi melalui pesan WhatsApp, Jumat (23/10/2020).

Rachmadi menjelaskan, 8 pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dalam beberapa hari ini di isolasi mandiri di rumah masing-masing karena menunggu adanya kamar kosong. Mereka pun sudah diberangkatkan dengan kapal BAZNAS Karimun ke Batam, hari ini juga.

Untuk memberangkatkan 8 pasien positif Covid-19, kata Rachmadi, Tim Gugus Tugas Covid-19 Karimun telah menyiapkan satu mobil ambulance bersama petugas yang sudah menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan langsung mendatangi tempat tinggal 8 pasien tersebut. Pemberangkatan pasien ini dilakukan lewat Pelabuhan Pukang, Karimun.

Seperti diketahui perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun dalam sebulan terakhir ini sudah tak terbendung, berbagai klaster baru terus bermunculan dan salah satu penyumbang terbanyak pasien positif Covid-19 dari klaster perusahaan yang jumlahnya sudah mencapai belasan orang.

Sementara ini, sampel swab yang beberapa hari lalu sudah dikirim ke BTKLPP Batam, jumlahnya sudah mencapai ratusan tetapi hasilnya masih belum keluar.

Saat ini, pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Karimun masih sebanyak 36 orang lagi.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit