logo batamtoday
Selasa, 01 Desember 2020
Pasang Iklan


Dengar Polisi Mau Datang, Kegiatan Cut And Fill Langsung Bubar
Jum\'at, 23-10-2020 | 15:04 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Lokasi cut and fill di Tanjungundap Kota Batam. (Foto: Irwan)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Aktivitas pemotongan lahan di kawasan Kampung Tua Tanjungundap Tembesi Batam yang konon mengandung biji bauksit itu terkesan diam-diam dilakukan oleh pengembang.

Pasalnya, beberapa hari belakangan ini aktivitas itu terpantau berhenti. Tidak ada truk-truk pengangkut tanah yang lalu lalang di lokasi. Tapi aktivitas alat berat excavator tetap melakukan pekerjaan meratakan dan memotong bukit Tanjungundap.

"Belakangan ini memang truk tanah ini stop, tapi alat berat (excavator) tetap jalan. Hari ini saya lihat truk tana mulai Laka ulang membawa tanah ke luar lokasi Tanjungundap," ujar salah seorang warga Tanjungundap saat dikonfirmasi.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM pada Jumat (23/10/2020) pukul 13.37 WIB di lokasi, terpantau ada 3 truk warna putih biru dan alat berat berada dilokasi pemotongan lahan Tanjungundap.

Ketiga truk itu terpantau tidak melakukan aktivitas apapun dilokasi. "Kalau aparat (Polisi) mau datang mereka stop, sepertinya informasi sudah bocor, ada yang bermain. Mereka kadang melakukan aktivitas itu tengah malam, agar kegiatan itu tidak terendus oleh aparat," ungkapnya.

Sumber juga menyebutkan, tanah hasil pemotongan lahan Tanjungundap itu dibawa ke kawasan Perumahan mewah Cipta Green Ville Tembesi. Meskipun demikian informasi tersebut masih ditelusuri oleh BATAMTODAY.COM.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit