logo batamtoday
Selasa, 01 Desember 2020
Pasang Iklan


Mapolres dan Polsek di Buton Utara Diserang Orang Tak Dikenal
Jum\'at, 23-10-2020 | 11:16 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Markas Kepolisian Resor (Polres) Buton Utara (Butur) dan Polsek Kulisusu Kabupaten Butur, Sulawesi Tenggara, diserang orang tak dikenal (OTK) di waktu yang hampir bersamaan, Jumat dini hari, (23/10/2020).

Akibat kejadian tersebut, sejumlah kaca kantor rusak dan satu orang aparat mengalami luka di pelipis usai dihantam OTK.

Plh Kepala Bidang Humas Polda Sultra Kombes Pol La Ode Proyek menyebut peristiwa pengrusakan itu terjadi sekitar pukul 01.00 WITa.

OTK yang berjumlah lebih dari satu orang merusak Polsek Kulisusu, Kantor Satlantas Polres Buton Utara dan penjagaan polres.

"Kita belum tahu dugaan sementara siapa pelakunya dan apa motifnya," kata Proyek, Jumat (23/10/2020).

Kasus ini diduga bermula dari warga yang mengadu ke polisi terkait adanya kumpul kebo di rumah kost, Rabu (21/10/2020). Polisi kemudian mengecek dan mendapati seorang laki-laki tengah berduaan dengan perempuan yang bukan istrinya.

Polisi kemudian mengambil kartu tanda penduduk (KTP) lelaki tersebut. Namun, pria ini mengadu ke keluarganya yang diduga anggota TNI.

Keributan kemudian terjadi di salah satu tempat karaoke di Butur pada Kamis tengah malam, (22/10/2020) antara dua orang polisi dengan anggota diduga TNI.

Beberapa jam kemudian, sekira pukul 00.30 WITa terjadilah pengrusakan di Polsek Kulisusu, Satlantas Polres Butur dan penjagaan Polres Butur.

Namun, Proyek mengaku, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan tersebut.

"Saat ini, tim dari Polda Sultra sudah turun dan akan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi. Kalau soal dugaan adanya aparat dari institusi lain, masih didalami," jelasnya.

Akibat penyerangan itu, Bripka Pendi salah satu anggota piket di Polsek Kulisusu mengalami luka. Sementara anggota Satlantas Polres Butur Bripka Ahmad Efendi mengalami luka robek di kepala.

Kemudian, kaca penjagaan di Polsek Kulisusu pecah, 1 unit komputer dan satu unit handy talky dirusak.

Sementara di Kantor Satlantas Polres Butur kaca penjagaan pecah, motor barang bukti dan meja inventaris ikut dirusak, termasuk mobil dinas polisi.

Sedangkan di Mapolres Butur mobil inova putih milik polisi yang tengah terparkir ikut diamuk.

"Situasi sekarang sudah kondusif. Namun tim sedang bekerja untuk memastikan motif pengrusakan ini," ujarnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit