logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Isdianto Dukung Tokopedia Permudah Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan di Kepri
Rabu, 16-09-2020 | 19:38 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Gubernur Kepri, H Isdianto. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto mendukung Tokopedia dalam mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online.

Isdianto mengatakan, fitur layanan Tokopedia E-Samsat ini merupakan perusahaan teknologi pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan Provinsi Kepulauan Riau dalam mempermudah pelayanan masyarakat.

Diungkapkannya, di tengah pendemi ini, pelayanan Tokopedia E-Samsat ini sangat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. "Kami sangat mendukung upaya yang dilakukan Tokopedia dalam mempermudah masyarakat, terutama di tengah situasi pandemi saat ini," kata Isdianto ketika ditemui di kawasan Batam Centre, Rabu (16/9/2020).

Ia mengharapkan, dengan hadirnya Tokopedia E-Samsat ini dapat membantu dalam hal pembayaran pajak kendaraan masyarakat Kepulauan Riau tanpa harus ke luar rumah.

"Ini juga akan menjadi langkah baru dalam mendorong pemulihan perekonomian di Kepulauan Riau pada saat pandemi Covid-19," tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni mengatakan layanan ini telah berkontribusi signifikan bagi para penggunanya.

Tokopedia bahkan mencatatkan peningkatan nilai transaksi E-Samsat di Jawa Timur, misalnya, menjadi lebih dari 8 kali lipat selama kuartal II tahun 2020 jika dibandingkan dengan kuartal I pada tahun yang sama.

Dijelaskannya, melalui Tokopedia E-Samsat pengguna dapat memotong dua jalur antrian yaitu proses registrasi kelengkapan dokumen dan pembayaran. "Proses layanan pembayaran pajak kendaraan menjadi lebih cepat dan efisien karena kedua proses tersebut bisa dilakukan dalam hitungan menit dari lokasi mana pun melalui Tokopedia," ungkapnya.

Salah satu kemudahan lainnya adalah tidak adanya batas nominal transaksi tunggal sehingga berapa pun besar nilai pajak tetap bisa dibayarkan. "Selain itu, masyarakat dapat memilih lebih dari 50 opsi pembayaran, termasuk pembayaran secara cicilan," tegasnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit