logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Bayar Pajak Kendaraan di Kepri, Bisa Lewat Tokopedia E-Samsat
Rabu, 16-09-2020 | 19:04 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Tokopedia E-Samsat. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Tokopedia secara resmi menjalin kemitraan strategis dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk menghadirkan fitur layanan Tokopedia E-Samsat yang bisa dinikmati masyarakat secara online.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, mengungkapkan, Tokopedia menjadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang bekerjasama langsung dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Kerja sama ini diungkapkannya guna mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor secara online lewat Tokopedia E-Samsat. "Melalui kolaborasi dengan Pemprov Kepri, Tokopedia berharap dapat membantu masyarakat tetap memenuhi kewajiban perpajakannya sekaligus berkontribusi meningkatkan penerimaan daerah di tengah pandemi ini," kata Astri melalui telepon selulernya, Rabu (16/9/2020).

Dijelaskannya, selain di Kepulauan Riau, Tokopedia juga telah menghadirkan layanan E-Samsat online di beberapa wilayah lainnya, termasuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.

Layanan ini, lanjut Astri telah berkontribusi signifikan bagi para penggunanya. Tokopedia bahkan mencatatkan peningkatan nilai transaksi E-Samsat di Jawa Timur, misalnya, menjadi lebih dari 8 kali lipat selama kuartal ke 2 tahun 2020 jika dibandingkan dengan kuartal pertama pada tahun yang sama.

"Ke depannya, Tokopedia berharap layanan E-Samsat ini segera dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia," tegasnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit