logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Disdik Kepri Segera Perbaiki Kerusakan SMAN 5 Karimun Pascaditerjang Angin Kencang
Rabu, 16-09-2020 | 18:52 WIB | Penulis: Freddy
 
Kondisi SMAN 5 Karimun pascaditerjang angin kencang, Selasa (15/9/2020) malam. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gedung SMAN 5 Karimun mengalami rusak parak setelah diterjang angin kencang pada Selasa (15/9/2020) malam. Atap dan sejumlah kaca ruangan sekolah tersebut porak poranda.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali menyampaikan, sudah mengutus salah satu stafnya untuk menginventarisir kerusakan akibat faktor alam itu.

"Staf Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang kita kirim ke lokasi sekolah tersebut akan melakukan pengecekan dan menghitung kerusakan akibat terpaan angin kencang dan hujan deras," ujar Dali, Rabu (16/9/2020).

Ia menjelaskan, kerusakan atap maupun pecahnya kaca-kaca di sejumlah ruangan di SMAN 5 Karimun tersebut nantinya akan langsung dilakukan perbaikan atau renovasi, setelah pengecekan selesai. "Berdasarkan laporan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, kerusakan yang dialami SMAN 5 Karimun diperkirakan nilainya mencapai Rp 100 juta," kata Dali.

Dali mengatakan, perbaikan kerusakan sekolah tersebut menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, karena sudah diserahterimakan kontraktor yang membangun sekolah tersebut.

"Karena faktor alam, perbaikan atau renovasi bisa saja digunakan dari anggaran post mayor atau anggaran yang diperuntukkan akibat bencana alam," tutupnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit