logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Wabup Lingga Lantik Dua Kades di Kecamatan Singkep Pesisir
Rabu, 16-09-2020 | 17:29 WIB | Penulis: Wandy
 
Wakil Bupati Lingga, M Nizar saat melantik Kades Berindat dan Kades Kote di Kecamatan Singkep Pesisir, Rabu (16/9/2020). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar melantik dua Kepala Desa di Kecamatan Singkep Pesisir, yakni Kades Berindat dan Kades Kote yang dilaksanakan di Kantor Camat Singkep Pesisir, Rabu (16/9/2020).

Nizar mengatakan, dua Kepala Desa yang dilantik tersebut agar dapat bekerja dengan maksimal, mengedepankan kepentingan masyarakat dan melanjutkan pembangunan dengan bertangungjawab penuh terhadap amanah jabatan yang diemban.

"Saya mengucapkan selamat kepada Kades yang dilantik. Saya berpesan dan berharap amanah dan kepercayaan yang diberikan ini mohon tolong dijaga serta amanah dalam menjalankan tugas. Tangungjawab yang diemban sangatlah berat untuk itu saya berharap sekali agar dapat nantinya bekerja dengan semaksimal mungkin," kata Nizar.

Nizar menekankan kepada Kades yang dilantik dan seluruh Kepala Desa di wilayah Singkep Pesisir, dalam menjalankan tugas agar menerapkan pola 3P yakni Problem Solving dengan menjadi sebagai pejabat yang dapat memberikan pemecahan masalah di tengah masyarakat.

Selanjutnya Proaktif melakukan inovasi dan komunikasi dengan masyarakatnya, serta pemerintah secara berjenjang dari kecamatan hingga Pemerintahan Kabupaten. Selain itu Patenership yakni menjalin komunikasi dengan pejabat Pemerintah Daerah atau yang lainnya agar berjalan dengan sinergi.

"Desa sebagai ujung tombak dan Kades-nya yang intens langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk itu diwajibkan atau diharuskan atau diminta untuk dapat tampil lebih dan berbuat untuk masyarakat diwilayah kerjanya, namun agar bersinergi dan tentunya juga harus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten," ujar Nizar.

Nizar menyampaikan terkait SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) diwilayah Singkep Pesisir nantinya akan dimulai jalurnya dari titik Desa Berindat, agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar peran pihak Kecamatan dan pemerintah desa dapat bersinergi dan menyelesaikan masalah lahannya agar jangan ada permasalahan dikemudian hari.

"Kepada Pak Camat Singkep Pesisir berkaitan dengan Satker provinsi dari Dinas PUPR untuk SPAM berkaitan dengan air, saya meminta dan berharap dengan sangat agar pihak kecamatan dan pihak pemerintah desa dapat saling berkoordinasi untuk bersama-sama membicarakan masalah lahan jangan sampai nanti program yang telah dianggarkan dan Insya Allah pada tahun 2021 nanti tunai dan tuntas menimbulkan gaduh dan permasalahan dibelakang hari nantinya terkait lahannya," kata Nizar.

Kepada seluruh masyarakat yang hadir, Nizar berpesan dan meminta untuk dapat turut mensosialisasikan terkait Peraturan Bupati (Perbup) tentang protokol kesehatan yang saat ini sedang dalam sosialisasi dan akan segera diterapkan bagi pelanggar akan ditindak dan dikenakan sanksi.

"Tujuan dari Perbup tersebut tentunya untuk kebaikan bersama yang mana dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, untuk itu Nizar berharap agar peraturan tersebut dapat diterapkan dan dipatuhi dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit