logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Lingga Kirim 46 Peserta Ikuti MTQ Provinsi Kepri VIII di Tanjungpinang
Rabu, 16-09-2020 | 16:58 WIB | Penulis: Bayu Yiyandi
 
Kabag Kesra Setda Lingga, Jaya Armajaria. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga akan mengirimkan 46 peserta untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kota Tanjungpinang pada tanggal 19-23 September 2020 mendatang.

Masing-masing peserta ini akan mengikuti berbagai cabang perlombaan yang dipertandingkan. "Kita akan mengirimkan 46 peserta dari 54 peserta MTQ untuk semua cabang," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Sekretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (16/9/2020).

Ia menjelaskan, Lingga tidak mengirimkan peserta Tafsir Bahasa Arab Putra, Tafsir Bahasa Inggris Putra, Tafsir Bahasa Indonesia Putra/Putri dan cabang cacat netra putri serta cabang Hifzil Qur'an 2 juz putra. Hal ini karena Lingga tidak memiliki peserta untuk cabang itu.

"Iya benar, kita tidak memiliki peserta untuk cabang-cabang tersebut, terutama cabang tafsir. Sejak MTQ Kepri digelar, Lingga absen peserta tafsir putra maupun putri," ujar Jaya.

Rencananya, para peserta akan berangkat ke Kota Tanjungpinang pada Jumat (18/9/2020), menggunakan kapal Fery MV Arena 3. Kafilah nantinya akan dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rusli selaku Ketua Kafilah.

"Nanti yang berangkat itu kafilah beserta rombongan dengan total keseluruhan lebih kurang 150 orang. Kafilah akan disambut secara resmi di Pelabuhan Sri Bintan Pura dengan beberapa utusan Kafilah. Untuk menghindari kerumunan, Kafilah langsung menuju Hotel Melin di Jalan Pos Tanjungpinang," jelas Jaya.

Sebagaimana diketahui, sebelum nantinya diberangkat, seluruh peserta MTQ asal Kabupaten Lingga ini akan terlebih dahulu menjalani Rapid Test sebagai syarat utama agar tidak ada peserta maupun rombongan yang terpapar virus corona.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit