logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Monev Brigadir Perbatasan,Tim Divisi Hubinter Polri Kunker ke Polres Karimun
Rabu, 16-09-2020 | 16:26 WIB | Penulis: Freddy
 
Monev Birgadir Perbatasan di Polres Karimun, Rabu (16/9/2020). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri yang diketuai Irjen Pol Drs Johni Asadoma melakukan kunjungan kerja ke Polres Karimun, Rabu (16/9/2020). Kunjungan kerja ini dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) Brigadir Perbatasan Polda Kepri.

Tim Divisi Hubinter Polri yang turun ke Polres Karimun terdiri dari Kabaglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri, Kombes Pol Himawan Sugewa; Kabag Protokol Divhubinter Polri, Kombes Pol I G N Agung; Kassubag Batas Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri, AKBP Gaspar M B L P, DA Costa; Kasubbakyanjaldis Bagprotokol, AKBP Wingter Fauji Kura Simbolon dan anggota.

Selain melakukan Monev Brigadir Perbatasan Polda Kepri, Tim Divhubinter Polri tersebut melakukan sosialisasi penanggulangan kejahatan internasional dan ke interpolan.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menyampaikan, selamat datang kepada Tim Divhubinter dan pada kesempatan tersebut menyampaikan pemaparan terkait situasi dan kondisi Kabupaten Karimun secara geografis, berbatasan laut dengan negara Malaysia dan Singapura yang rawan terjadinya kasus lintas batas adalah seperti TKI ilegal dan kasus narkoba serta kasus lainnya.

Sementara Ketua Tim Monev, Irjen Pol Drs Johni Asadoma dalam arahannya menyampaikan dalam penanggulangan kejahatan antar negara harus ada koordinasi antara instansi terkait dan tidak bisa hanya Polri saja, kejahatan antar negara termasuk narkoba sudah digolongkan kejahatan yang luar biasa, penangananannya harus terpadu.

Pada kunjungan ke Polres Karimun, Tim Divhubinter Polri mengunjungi Polsek Tebing yang merupakan Polsek Perbatasan yang berada di wilayah hukum Polres Karimun.

"Dalam kunjungan Tim Monev dan Sosialisasi kepada Brigadir Perbatasan ini dapat terlaksana dengan baik dan penanggulangannya dalam menjaga Negara Republik Indonesia di wilayah Perbatasan," kata Kapolres Karimun, dalam siaran persnya, Rabu (16/9/2020).

Kapolres Karimun menjelaskan, Polsek Tebing merupakan Polsek Perbatasan dalam pelaksanaannya para Brigadir Perbatasan selain menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman kondusif juga harus mampu melaksanakan penanggulangan kejahatan antar negara dengan melaksanakan Patroli Perbatasan di Perairan Indonesia, terutama masuknya narkoba dan kejahatan lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Kantor Imigrasi Tanjungbalai Karimun, Kepala KPBC Tanjungbalai Karimun, Wakapolres Karimun dan PJU Polres Karimun serta Brigadir Perbatasan Polres Karimun.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit