logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Berparas Cantik, Banyak Masyarakat Ingin Adopsi Bayi yang Dibuang Ibunya
Rabu, 16-09-2020 | 15:36 WIB | Penulis: Hadli
 
Bayi naas berjenis kelamin perempuan yang dibuang ibu kandungnya. (Foto: Hadli)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Bayi perempuan yang menggegerkan penduduk Kampung Kelembak, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa Batam, Kamis, (10/09/20) lalu saat ditemukan di semak-semak, kondisinya semakin sehat dan berparas cantik. Kini, kondisi kesehatan bayi mungil nan cantik itu pulih.

Demikian ungkap Kabiddokes Polda Kepri Kombes Pol Muhammad Haris mengatakan, sejak ditemukan beberapa hari yang lalu kondisi bayi tersebut kian membaik. "Sudah baik kondisinya sekarang," kata Haris, Rabu (16/09/2020).

Paras bayi itu, kata dia, terlihat cantik. Memiliki kulit yang bersih dengan dengan postur hidung yang mancung. Tak sedikit pula warga di Batam yang datang untuk mengadopsi bayi perempuan itu.

"Sudah ada beberapa orang yang datang ke RS Bhayangkara untuk mengadopsi bayi ini. Tetapi, untuk mengadopsi bayi perempuan ini tak mudah dan tidak bisa langsung diambil dan diangkat menjadi anak," kata Haris.

Ia mengatakan, untuk mengadopsi bayi ada aturan yang harus di lakukan. Misalnya permohonan di kantor polisi lalu melalui proses Pengadilan.

Namun Haris berharap, kepada orang tua yang meninggalkan bayinya ini agar bisa datang ke RS untuk bertemu bayinya itu. Lebih diharapkan lagi orangtuanya ini mengambil kembali anaknya.

"Semoga orangtuanya sadar dan ambil lagi anaknya, tapi kami ambil DNA nya dulu kalau cocok benar orangtuanya baru bisa kami serahkan," tuturnya.

Sejauh ini, katanya bayi itu belum diberi nama. Hal itu dikarenakan pihak rumah sakit Bhayangkara belum berani dan belum bisa memberikan nama untuk anak tersebut.

Saat ini bayi perempuan cantik ini belum diberi nama. Menurut Haris, pihak rumah sakit belum berani dan belum bisa memberikan nama ke anak tersebut.
"Belum ada nama, belum diberi nama anak cantik ini," tutur Haris.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit