logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


RSUD Palmatak di Anambas Kini Miliki Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi
Selasa, 15-09-2020 | 17:21 WIB | Penulis: Fredy Silalahi
 
RSUD Palmatak di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kepulauan Anambas saat ini tengah memiliki dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi (SpOG). Pasalnya, salah satu tenaga medis yang mendapat bantuan pendidikan spesialis angkatan XII telah selesai mengikuti pendidikan di Fakultas UO.

"Muhammad Dwi Wicaksono adalah peserta penerimaan bantuan pendidikan dokter spesialis angkatan XII tahun 2014. Dan saat ini beliau sudah selesai mengikuti pendidikan dan kembali ditempatkan ke daerah asal yaitu ke Kabupaten Kepulauan Anambas," ujar Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Selasa (15/9/2020).

Haris menambahkan, selama 6 bulan, dokter spesialis SpOG itu akan di tempatkan di RSUD Matak. Mengingat, Muhammad Dwi Wicaksono sebelum mengikuti pendidikan dokter spesialis, telah bertugas di RSUD Matak.

"Beliau akan bekerja di RSUD Matak selama 6 bulan kedepan," ucapnya.

Haris berharap dengan adanya dokter SpOG tersebut, masyarakat Kepulauan Anambas khususnya untuk ibu hamil tak perlu harus pergi ke luar daerah. "Karena kita sudah punya dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi (SpOG). Bisa dibilang, beliau merupakan dokter kandungan. Sebelumnya kita memiliki dokter kandungan, namun itu merupakan dokter dari bantuan Kemenkes. Sementara ini sudah menetap di Anambas," jelasnya.

Haris menyinggung, kalau pihaknya akan berupaya membenahi alat kesehatan serta menambah tenaga medis. "Ini masih kita upayakan, dan ini butuh waktu dan butuh proses. Kami harap masyarakat sabar," serunya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit