logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Jarak Tempuh 4-5 Km, Pelajar di Kampung Baru Butuh Transportasi Darat ke Kampung Pane Lingga
Senin, 14-09-2020 | 18:36 WIB | Penulis: Wandy
 
Tim Penggerak PKK dan Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik saat memberikan bantuan buku anak-anak didik, KAT dusun di Kampung Baru, Kabupaten Lingga. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Lingga - Komunitas Adat Terpencil (KAT) di dusun, Kampung Baru, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, mengharapkan adanya bantuan pangadaan transportasi darat dari Pemerintah Kabupaten Lingga.

Transportasi tersebut dipergunakan untuk anak-anak dari Kampung Baru menuju ke sekolah yang berada di lokasi Kampung Pane.

Hal tersebut diketahui pada saat kunjungan Tim Penggerak PKK dan Camat Singkep Barat saat memberikan bantuan perlengkapan buku dan alat tulis sekolah bagi anak-anak Komunitas Adat Terpencil.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, permintaan bantuan transportasi tersebut sangat beralasan. Sebab mengingat jarak tempuh dari dusun di Kampung Baru ke sekolah yang berada di Kampung Pane sangatlah jauh.

Sehingga, kata Taupik, para orang tua mengharuskan mengantarkan anak-anaknya menuju ke sekolah dengan berjalan kaki. "Jarak tempuh dari dusun di Kampung Baru ke Kampung Pane kisaran 4-5 Km. Dikarenakan tidak memiliki kendaraan maka para orang tua harus rela berjalan kaki untuk mengantarkan anak mereka ke sekolah," kata Taupik, Senin (14/9/2020).

Menurut Taupik, permasalahan peserta didik dari Komunitas Adat Terpencil ini sudah sepatutnya di tanggapi Pemerintah Daerah. "Mereka sangat membutuhkan tranportasi, fasilitas ini baik untuk keamanan anak anak tersebut," ujar Taupik.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit