logo batamtoday
Selasa, 11 Agustus 2020
Pasang Iklan


Wali Kota dan Sejumlah Pejabat di Pemko Batam Sempat Close Contact dengan Isdianto
Sabtu, 01-08-2020 | 15:24 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungakas
 
Walikota Batam, H. Muhammad Rudi (kanan) saat kontal langsung dengan Gubernur Kepri Isdianto. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Walikota Batam, Muhammad Rudi dan beberapa pejabat di lingkup Pemko Batam sempat close contact dengan Gubernur Kepri, Isdianto yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Rudi beserta pejabat jajaran Pemerintah Kota Batam menjadi close contact Isdianto saat menghadiri kegiatan acara tepung tawar Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (28/7/2020) lalu.

Dalam acara tersebut, Muhammad Rudi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri, Asisten Administrasi Umum Heriman, Kepala Bappelitbangda Wan Darussalam, Kepala Dinas Kominfo Asril Apriansyah.

Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardiwinata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Firmansyah, Kepala Dinas Pendidikan Hendri Arulan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herman Rozie, dan Kepala Dinas Kesehatan Didi Kusmarjadi.

Bahkan, dalam beberapa foto yang beredar, Muhammad Rudi beserta rombongan dengan berfoto tanpa menggunakan masker saat penyambutan Isdianto, seusai dilantik jadi Gubernur Kepri definitif oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Isdianto sendiri mengaku dalam keadaan sehat dan bugar ketika dirinya dinyatakan positif Covid-19. Ia menduga kuat transisi virus Covid-19 tersebut berlangsung ketika dirinya beserta rombongan menggelar foto bersama di salah satu hotel di kawasan Jakarta, seusai dilantik di Istana Kepresidenan.

"Saat masuk istana, saya sudah uji swab dan hasilnya negatif. Mungkin transisi virus ini ketika kami melaksanakan foto bersama di hotel setelah dilantik," kata Isdianto, Sabtu (1/8/2020).

Diduga kuat Isdianto terpapar dari ajudannya, yang sebelumnya telah terpapar Covid-19. "Semua yang menghadiri acara penyambutan sudah kami minta untuk dilakukan uji swab. Saya sendiri sekarang sudah karantina mandiri di rumah," tegasnya.

Sampai dengan berita ini diunggah, Walikota Batam Muhammad Rudi maupun Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam belum dapat dikonfirmasi.

Akan tetapi, berdasarkan kabar yang didapatkan, Muhammad Rudi dan beberapa pejabat di lingkup Pemko Batam sampai saat ini belum melaksanakan uji swab.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit