logo batamtoday
Selasa, 11 Agustus 2020
Pasang Iklan


Produksi Menurun, PT BOF Lobam Liburkan Ratusan Karyawan
Sabtu, 01-08-2020 | 14:35 WIB | Penulis: Harjo
 
Suasana di kawasan PT BOF Lobam. (Foto: Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Diduga karena produksi menurun ratusan karyawan PT Bionesia Organic Foods (BOF) di Kawan Industri Bintan (KIB) Lobam Kabupaten Bintan, diliburkan oleh manajemen perusahaan pengolah kelapa tersebut.

"Kita mengharapkan agar perusahaan benar-benar memberikan alasan sesuai dengan fakta, karena kami diliburkan tidak menerima gaji dan dijanjikan apabila kondisi perusahaan sudah normal akan dipanggil untuk dipekerjakan kembali," ungkap salah seorang karyawan yang meminta namanya tidak disebutkan kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (1/8/2020).

Sayangnya, kata karyawan itu, pihak perusahaan tidak mengeluarkan surat keterangan untuk memastkan apa yang disampaikan terkait meliburkan karyawan tersebut.

"Kalau sesuai aturan, jelas apa bila karyawan tidak lagi dipekerjakan, maka sisa kontraknya harus dibayar oleh perusahaan," imbuhnya.

Sementara itu, Humas PT BOF Lobam, Andre Sumantri, kepada BATAMTODAY.COM, membenarkan kalau ratusan karyawan BOF diliburkan karena produksi perusahaan saat ini sedang menurun dan sedang dilakukan perbaikan baik dari sisi manajemen dan juga fasilitas.

"Kalau nantinya, kondisi sudah normal maka karyawan yang saat ini diliburkan akan dipanggil kembali untuk dipekerjakan kembali," katanya.

Andre juga tidak menampik ratusan karyawan yang sudah mulai diliburkan hingga waktu belum bisa dipastikan tersebut, memang tidak dibayar gajinya oleh perusahaan. Dengan alasan kondisi perusahaan atau produksi saat ini sedang menurun, sehingga karyawan terpaksa diliburkan.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit