logo batamtoday
Selasa, 11 Agustus 2020
Pasang Iklan


Dinkes Bintan Kembali Ajak Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Sabtu, 01-08-2020 | 12:36 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Kepala Dinkes Bintan, dr Gama Isnaeni. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jumlah pasien positif Covid-19 di Bintan dalam dua hari ini, meningkat daraktis. Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, meminta masyarakat untuk selalu mematuhi dan meperketat protokoler kesehatan.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama Isnaeni menyikapi meningkatnya jumlah angka positif Covid-19 di Bintan, pihaknya ingin memberikan beberapa imbaun protokoler kesehatan. Dengan harapan dapat dipatuhi, demi memutuskan rantai penyebaran wabah Covid-19.

"Untuk seluruh masyarakat, diharapkan dapat mematuhi segala peraturan protokol kesehatan. Terutama maseker yang wajib dipakai, setiap saat terlebih ketika berpergian," imbau Gama, Sabtu (1/8/2020).

Kemudian kata Gama, untuk selalu menjaga jarak, mininal satu sampai dengan dua meter. Kerena semakin jauh semakin baik. Hal ini tentu sangat membantu dalam memutuskan rantai penyebaran wabah virus corona.

"Selanjutnya rajin mencuci tangat, yang terpenting tidak melakukan jabatan tangan, hindari kontak langsung dengan orang lain," kata Gama.

Menurut Gama, kontak langsung dengan orang lain merupakan hal yang fatal, dan sangat mudah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintn. "Seperti yang terjadi saat ini, tentunya virus tidak akan menyebar jika kita tidak berkontak langsung dengan orang lain," sebut Gama.

Dalam kondisi yang saat ini, Gama mengajak untuk lebih mandiri. Dengan barang-barang pribadi, seperti pena, hendphone dan lain sebagainya. Diusahakan jangan memberikan pinjam kepada orang lain, gunakan lah barang pribadi milik sendiri.

"Barang-barang milik kita, jangan dibawakan orang lain, bawa lah sendiri. Agar tidak menjadi media penyebaran Covid-19," pesan Gama.

Hal yang paling penting saat ini, Gama meminta kepada masyarakat yang sudah berkontak langsung kepada penderita Covid-19. Untuk segera melakukan swab, agar diketahui dan cepat dapat diambil tindakan.

"Jadi yang merasa sudah kontak langsung, untuk segera melapor kepada satgas kita. Agar akan di tindak lanjuti," timpal Gama.

Selanjutnya Gama mengingtkan dalam kegiatan-kegiatan perkantoran, untuk selalu mematuhi peraturan protokoler kesehatan. Hindari rapat didalam ruang tertutup dan ber AC, atur jarak dan selalu menggunakan masker.

"Kalau bisa lakukan secara onlie dengan aplikasi yang ada, apabila ada inturuksi lakukan apel dengan jarak yang cukup," tambah Gama.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit