logo batamtoday
Kamis, 25 April 2024
JNE EXPRESS


Rian Ernest dan Yusiani Mundur dari Jalur Perseorangan pada Pilkada Batam 2020
Kamis, 09-07-2020 | 17:04 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Rian Ernest dan Yusiana, saat mengumumkan mundur dari Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam pada Pilkada serentak 2020 lewat jalur perseorangan, Kamis (9/7/2020). (Foto: Irwan Hirzal)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Bakal calon Wali Kota Batam, Rian Ernest dan pasanganya Yusiani melalui jalur independen mengumumkan secara resmi mundur dari Pilwako Batam. Hal ini disampaikan Rian saat konferensi pers di G-Coffee Pasir Putih, Batam Center, Kamis (09/07/2020) 13.30 WIB.

"Sebagai satu-satunya calon independen pada Pilkada Batam, kami pun terus memantau perkembangan laporan harian dari para relawan kami yang mengawasi proses verifikasi faktual. Setelah kami mengamati secara seksama dan berdiskusi mendalam, kami (Rian dan Yosi) sampai pada kesimpulan bahwa kami belum berhasil meraih tiket Batam jalur independen," ujar Rian didampingi Yosi.

Rian mengakui kegagalan yang dialami merupakan masalah teknis yang terjadi disaat verifikasi faktual. Mulai dari warga pindah alamat sampai warga tidak berada di rumah.

"Kami sudah berjuang sebaik-sebaiknya dan sekuat tenaga kami, bersama warga Batam. Kami sudah menyiapkan petugas untuk memantau verifikasi faktual di lapangan, termaksut membantu mencari warga yang tidak berada di rumah atau warga tersebut sudah pindah alamat," kata Rian.

"Namun melihat realita di lapangan, kami harus mengakui bahwa jalan dan perjuangan kami telah usai. Inilah hasil terbaik kami. Hasil kerja gotong royong dalam semangat Batam Baru. Dari hati kami yang terdalam, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Batam serta relawan Batam Baru yang telah bergerak untuk kami," tambah Rian.

Ia berharap semangat Batam Baru dapat diteruskan. Janganlah pernah lupa, karena warga Batam sendirilah kunci perbaikan Kota Batam.

Pikiran dan perbuatan andalah yang sesungguhnya akan membuat Batam lebih baik. Dengan potensi luar biasa yang dimiliki Batam, ia berdoa, kiranya warga Batam mendapatkan pemimpin terbaik.

Tak lupa, Rian memberikan apresiasi tertinggi kepada KPU Kota Batam bersama Bawaslu Kota Batam beserta seluruh petugas yang bekerja siang dan malam di lapangan, dengan sangat profesional dan berintegritas, dan juga jajaran Polresta Barelang yang telah menjaga keamanan di Batam.

"Kami mendoakan kepada seluruh kandidat dari partai politik yang akan bertanding di Pi|kada nanti, agar dapat menjalani seluruh tahapan Pilkada secara aman dan lancar. Mari kita terus perhatikan protokol kesehatan untuk menjaga keselamatan seluruh warga Batam. Kami yakin, siapapun yang terpilih nanti adalah pilihan terbaik warga Batam, yang tentunya akan membawa kebaikan bagi kota ini serta warganya," pungkasnya.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit