logo batamtoday
Rabu, 12 Agustus 2020
Pasang Iklan


PESONA TANJUNGPINANG_OFFICIAL
Malam Ini, Disbudpar Tanjungpinang Gelar Pentas Seni 2020 Lewat Kanal Youtube
Sabtu, 04-07-2020 | 19:04 WIB | Penulis: Redaksi
 
Mak Dara, bersama penari di kelompok Joget Dangkong yang dia pimpin di sela pementasan yang akan disiarkan streaming di media sosial dikelola Dinas Kebudayaan Kota Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tak sedikit pelaku seni yang merasakan dampak corona. Jika selama ini mereka bisa manggung di perhelatan yang digelar pemerintah maupun acara nikahan, kini praktis mereka menganggur.

Menyikapi kondisi ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang menggelar Pentas Seni 2020, bagi para pelaku seni di daerah itu.

Pentas Seni 2020 akan diluncurkan secara streaming melalui kanal Youtube. Perdana, akan menampilkan tema 'Sesi Sembang Semase' dengan bintang tamu legenda seni Joget Dangkong dari Tanjungpinang, Mak Dare.

"Kemarin kami sudah pengambilan gambar. Jadi konsepnya ada talkshow dan juga penampilan. Kami sengaja pilih Mak Dare ini karena beliau ini legend dalam seni Joget Dangkong," ujar Surjadi, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Jumat (3/7/2020) seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Para penonton nantinya akan diajak joget bersama dengan Mak Dare, dari rumah masing-masing. Suara khas kendang akan membuat pendengar tak kuasa menahan hasrat untuk ikut berjoget.

Ke depan, Pentas Seni 2020 akan menampilkan sanggar seni yang ada di Tanjungpinang. "Insha Allah proses pengambilan gambarnya di minggu kedua Juli ini," tambah Surjadi.

Nantinya secara bergiliran akan ditampilkan para seniman dari Tanjungpinang. Pentas Seni 2020 ini memang sengaja dibuat, untuk memberikan panggung bagi para seniman yang terdampak corona.

"Ada MC, pemain organ tunggal, sanggar seni dan pelaku seni lain yang harus kita pikirkan nasibnya, karena terdampak corona. Sebelumnya mereka bisa tampil di acara-acara atau jadi pengisi resepsi pernikahan, sekarang sudah tak bisa lagi. Kami harap dengan Pentas Seni 2020 ini, bisalah sedikit banyak membantu. Menaikan semangat mereka, karena kembali mendapat panggung," jelas Surjadi.

Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk menyaksikan Pentas Seni 2020, Seri Sembang Semase di kanal Youtube PESONA TANJUNGPINANG_OFFICIAL pada Sabtu (4/7/2020) pukul 20.00 WIB.

Bagi yang rindu dengan Joget Dangkong Mak Dare, dijamin akan terhibur. Juga bagi masyarakat Tanjungpinang yang berada di perantauan, acara ini bisa menjadi pengobat rindu.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit