logo batamtoday
Senin, 06 Juli 2020
PKP


Optimalkan Pendapatan Pajak, BP2RD Kepri Bakal Sering Razia Kendaraan
Jumat, 14-02-2020 | 18:16 WIB | Penulis: Redaksi
 
BP2RD Kepri sediakan Samsat Keliling mempermudah pembayaran pajak kendaraan. (Diskominfo Kepri)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri bakal gencar melakukan razia pajak kendaraan pada tahun 2020 ini.

Razia pajak kendaraan bermotor ini dilakukan guna mengoptimalkan pendapatan daerah khususnya dari pajak kendaraan.

Hal ini disampaikan Kepala BP2RD Provinsi Kepri, Reni Yusneli di Tanjungpinang, Kamis (13/2/2020). "Untuk meningkatkan pendapatan daerah khususnya pajak kendaraan bermotor, tahun ini akan terus kita gencarkan razia pajak kendaraan bermotor," ujar Reni, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Pasalnya, ungkap Reni, kesadaran masyarakat akan membayar pajak kendaraan bermotor masih terbilang rendah. "Bahkan tak hanya melalui razia, kita akan terus upayakan melakukan penilangan atau melakukan sita kendaraan bermotor hingga ke rumah wajib pajak," ungkap Reni.

"Hal ini yang kita lakukan sebagai upaya jemput bola langsung agar dapat mengoptimalkan potensi pajak sebagai sektor pendapatan Kepri," imbuhnya.

Dikatakan Reni, pihaknya menarik lima jenis pajak sebagai sumber PAD Kepri seperti
Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB), Pajak Bahan Bakar Bermotor (PBB KB), pajak air permukaan dan pajak rokok.

"Untuk pajak kendaraan bermotor, memang tahun 2019 lalu telah mencapai target, namun kita masih terus mengoptimalkan potensi pajak kendaraan bermotor lebih baik lagi di tahun 2020 ini," tegas Reni kembali.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit