logo batamtoday
Sabtu, 05 Desember 2020
15th Anniversary


Diikuti 29 Peserta, MTQ Kelurahan Gunung Lengkuas Perlombakan Tartil dan Tilawah
Jumat, 14-02-2020 | 17:40 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Pembukaan MTQ Kelurahan Gunung Lengkus, Kacamatan Bintan Timur, Jumat (14/2/2020). (Foto: Syajarul Rusydy)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Musabaqoh Tilawatil Quraan (MTQ) Tingkat Kelurahan Gunung Lengkuas, diikuti 29 peserta. Digelar di Masjid Nurul Huda, Km 20 Kijang, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur.

Lurah Gunung Lengkuas, Waliyar Rachman mengatakan untuk MTQ ini ada dua cabang yang ditandingkan, yakni Tartil dan Tilawah. Diikuti sebanyak 29 peserta, mulai dari pagi Jumat (14/2/2020) hingga malam nanti.

"Untuk MTQ di kelurahan kita ada dua cabang yang ditandingkan. Acara sendiri digelar dari pagi tadi, sampai malam nanti," beber pria yang akrab disapa Iwal itu, saat di temui di Km 20 Kijang.

Untuk STQH/MTQ ini, kata Iwal, sejatinya digelar setiap tahun. Merupakan upaya pemerintah bersama masyarakat, untuk menanamkan nilai-nilai al quran sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari.

"Salah satu contoh rutin, yang sudah terleksana adalah program magrib mengaji.
Yang digagas langsung oleh Bapak Apri (Bupati Bintan). Yang merupakan upaya pemerintah dan masyarakat, untuk menanamkan serta mengamalkan dan membudayakan baca al quran mulai dari dini," ujar Iwal.

Untuk ke depan, Iwal bersama Kelurahan Gunung Lengkuas akan buat program pembinaan terhadap, adik-adik qori-qoriah ini, agar di tahun-tahun berikutnya, betul-betul mempersiapkan mereka dalam pelaksanaan MTQ.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit