logo batamtoday
Senin, 18 November 2019
PKP


Sekda Arif Fadillah Lantik Sejumlah ASN di Linkungan Pemrov Kepri
Jum\'at, 08-11-2019 | 18:28 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Sekda TS Arif Fadillah saat melantik sejumlah ASN di lingkungan Pemprov Kepri, Jumat (8/11/2019). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekda TS Arif Fadillah lantik sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintahan Perovinsi Kepualauan Riau (Pemprov Kepri) di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (08/11/2019).

Adapun ASN yang dilantik itu merupakan ASN yang menduduki Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemprov Kepri.

Dalam kesempatan itu, Arif Fadillah mengatakan, pelaksanaan mutasi dilakukan dalam rangka memberi kesempatan dalam pengembangan wawasan. Juga peningkatan kinerja dan pemberian reward sekaligus pembinaan terhadap para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

"Sebagai ASN, promosi jabatan, mutasi serta rotasi sebenarnya adalah hal yang biasa. Dimanapun saudara ditempatkan, janganlah dirasakan sebagai beban, namun sebagai amanah yang harus dijalankan dengan ikhlas agar memperoleh hasil yang terbaik nantinya," ujar Arif.

Setiap ASN, kata Arif adalah ujung tombak penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan. Maka tidaklah berlebihan kalau dirinya mengataka bahwa berhasil tidaknya pelaksanaan program pembangunan, termasuk terwujudnya visi dan misi Gubernur tergantung dari kemampuan kinerja PNS pada masing-masing perangkat daerah yang ada.

"Setelah dilantik dan ditempat baru, segera pelajari tugas dan fungsi masing-masing. Bekerjasamalah dengan Kepala OPD dan pegawai ASN yang lain untuk merencanakan program dan kerja demi mendukung tercapainya visi dan misi Pemerintah," pesan Arif.

Tentang pentingnya ASN untuk bertransfromasi danberinovasi pada era 4.0 ini, terutama berinovasi dalam hal pelayanan publik, karena pada era saat ini masyarakat menginginkan pelayanan yang serba cepat, hemat dan mudah.

"Kemarin saya baru menghadiri acara evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik yang dihadiri oleh MENPAN. Pada kesempatan ini MENPAN menekankan pentingnya inovasi dalam pelayanan publik. Oleh karena itu, sebagai pejabat yang baru dilantik, saya harap bisa membuat terobosan-terobosan. Terobosan tersebut bisa berupa aplikasi yang memudahkan pelayan publik," harap Arif.

Menutup sambutannya, Arif mengucapkan selamat kepada para Pejabat Administrator, Pengawas dan fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit