logo batamtoday
Senin, 18 November 2019
PKP


Dua Orang Korban Jembatan Montigo Resort Dilarikan ke RS Singapura
Jum\'at, 08-11-2019 | 14:16 WIB | Penulis: Hadli
 
Inilah jembatan kayu di Montigo Resort Nongsa Batam yang ambruk. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang wisatawan asing asal Singapura yang menjadi korban ambruknya jembatan di Montigo Resort Nongsa Batam, Kamis (7/11/2019) dilarikan ke Rumah Sakit di Singapura.

Sementara belasaan warga negara Singapura lainnya yang juga menjadi korban sudah kembali ke Montigo Resort, setelah menjalani perawatan di RS Bhayangkara.

"Sebelas korban luka ringan sudah balik lagi ke penginapan (Montigo Resort), namun ada dua WNA dengan luka berat, tadi pagi sudah diberangkatkan ke Singapura untuk menjalani perawatan lebih lanjut," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga di Mako Polairud Polda Kepri, Jumat (8/11/2019).

BACA: Jembatan Montigo Resorts Nongsa Batam Roboh, 10 WNA Jadi Korban

Sebelumnya, sekitr 60 warga Singapura mengikuti perjalanan travel ke Montigo Resort. Pada Kamis (7/11/2019) sekitar pukul 16.00 Wib sore mereka melakukan kegiatan foto bersama. Pada saat mengabadikan momen di atas jembatan itu, seketika jembatan kayu itu ambruk.

Erlangga mengatakan, pihaknya telah memeriksa 4 orang terkait insiden itu. Hasil sementara, jembatan dengan panjang kurang lebih 100 meter tidak dapat menampung kapasitas 30 orang di satu titik.

BACA: Sebanyak 13 Warga Singapura Jadi Korban Jembatan Montigo Resort Roboh

"Jembatan tersebut ambruk karena pondasi jembatan yang memang sudah lapuk. Ditambah lagi pada saat kejadian para WNA berkumpul di satu titik dengan kapasitas 30 orang," tutup Erlangga.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit