logo batamtoday
Sabtu, 14 Desember 2019
PKP


Polresta Barelang Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dengan Pasang Stiker di Kendaraan
Minggu, 27-10-2019 | 15:32 WIB | Penulis: Romi
 
Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang melakukan sosialisasi keselamatan berkendara dengan menempel stiker di kendaraan roda dua (motor) dan mobil (Foto: Romi)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang terus memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (27/10/2019) siang, jajaran Sst Lantas turun ke jalan membagikan stiker imbauan tertib berlalu lintas kepada para pengendara.

Kegiatan ini, langsung dipimpin Kasat Lantas, AKP Muchlis Nadzar bersama jajaranya. Stiker tersebut berisikan imbauan agar menjaga keselamatan dalam berkendara, sebagai rangkaian dalam Operasi Zebra Seligi 2019.

Pantauan, stiker tersebut langsung dipasangkan Kasat Lantas dan jajarannya di kendaraan masing-masing pengendara. Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan tentang Smart SIM serta Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) online verupa brosur.

"Kita terus meningkatkan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas. Hari ini kita lakukan kegiatan pembagian stiker yang dipasang langsung di kendaraan pengendara," ujar Muchlis, usai kegiatan.

Ditambahkan, sosialisasi tersebut tidak henti-hentinya dilaksanakan demi meningkatkan kesadaran masyarakat. Apalagi, melihat masih minimnya kesadaran masyarakat dengan meningkatnya peindakan dalam Operasi Zebra Seligi 2019 yang baru berjalan sekitar 5 hari.

"Sosialisasi yang kita lakukan beragam. Setiap hari kita lakukan dan bahkan pagi serta sore. Mulai dari pembagian stiker seperti ini, juga sosialisasi ke sekolah-sekolah dan di lingkungan tempat tinggal masyarakat," paparnya.

Ia juga berharap, agar ke depannya kesadaran masyarakat bisa meningkat. Sehingga, jumlah pelanggaran lalu lintas menurun dan angka kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir.

Sebelumnya, tingkat kesadaran dari masyarakat yang ada di Batam terkait tertib berlalu lintas serta mematuhi aturan yang berlaku masih sangat kurang.

Hal itu diakui langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadzar, melihat tingginya penindakan dan teguran yang dilakukan pada minggu pertama pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2019 serta perbandingan tahun 2018 lalu.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit