logo batamtoday
Senin, 14 Oktober 2019
PKP


CCTV Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Belum Terpasang, Satpol PP Berjaga 24 Jam
Rabu, 09-10-2019 | 18:52 WIB | Penulis: Hendra Mahyudi
 
Keramaian pengunjung pada saat pembukan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (20/9/2019) lalu. (Foto: Hendra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengamanan di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah hingga kini masih di bawah kendali Satpol PP Kota Batam karena CCTV belum terpasang.

Yumasnur, Kepala Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah mengatakan kamera CCTV memang saat ini belum ada yang terpasang. Sehingga untuk sistim pengaman masjid masih dijaga Satpol PP Kota Batam.

"Satpol PP mengawasi area masjid selama 24 jam," ujarnya singkat.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kota Batam, Friedkalter menjelaskan telah menurunkan personil untuk berjaga-jaga di area masjid

"Kita sudah turunkan personil untuk mengawasi keamanan area selama 24 jam, termasuk di situ dalam memperhatikan aktifitas pedagang," terangnya.

Friedkalter mengatakan, perihal pedagang sebelumnya ada yang berjualan cukup dekat di area depan masjid telah pindah setelah diterangkan aturannya. Pedagang telah sedikit bergeser agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung.

Terkait pengadaan CCTV, ia juga menanggapi bahwa saat ini masih dalam proses pengerjaan.

"Insyaallah sedang pengerjaan dari pihak PT Adhi Karya untuk pengadaan CCTV, maka sementara dari Satpol PP yang menjaga," pungkasnya.

Menanggapi hal ini, salah seorang wisatawan, Abdul Aziz mengatakan bahwa urgensi pemasangan CCTv itu sangat dibutuhkan untuk masjid sebesar itu. Menurutnya jika mengandalkan penjaga pengaman semata, maka tidak akan semuanya bisa tercover secara sempurna.

"Untuk masjid sebesar ini, pengadaan CCTv adalah suatu hal yang bersifat urgensi. Itu semua demi sistim keamanan dan kenyamanan wisatawan, dan menimalisir hal yang tak diinginkan," ungkapnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit