logo batamtoday
Senin, 14 Oktober 2019
PKP


Aunur Rafiq Daftar Calon Bupati Karimun 2020 ke PDI-P
Rabu, 09-10-2019 | 18:40 WIB | Penulis: Freddy
 
Bupati Karimun Aunur Rafiq daftar calon Bupati ke PDI Perjuangan. (Foto: Freddy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq ikut mendaftar sebagai calon Bupati Kabupaten Karimun pada Pilkada 2020 lewat partai PDI Perjuangan, Rabu (9/10/2019) siang.

Aunur Rafiq yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Karimun datang ke kantor DPC PDI-P didampingi sekretaris DPD Golkar Karimun, Raja Rafiza, anggota fraksi Golkar serta pengurus DPD Golkar Kabupaten.

Di sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq bersama rombongan disambut sekretaris DPC PDI-P, Sulfanov Putra berserta pengurus partai.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Karimun, Raja Rafiza mengatakan bahwa kedatangan Aunur Rafiq untuk menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Kabupaten Karimun tahun 2020 melalui partai PDI-P.

"Segala persyaratan pencalonan sudah dibawa dan mohon diproses. Meskipun Partai Golkar dapat mengusung calon pada Pilkada 2020, tetapi kami tidak ingin sendiri dan perlu bersama partai-partai lainnya, salah satunya dengan PDI-P," ujarnya.

Sementara, Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Karimun, Sulvanov Putra mengatakan sejak pendaftaran dibuka sudah ada 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni Aunur Rafiq, Anwar Hasyim, Rasno, Rosmeri dan terakhir Zaizulfikar atau yang dipanggil dengan panggilan Boy.

"Namun yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat PDI-P Kabupaten Karimun baru Aunur Rafiq. Sementara yang lainnya ditunggu sampai tanggal 13 Oktober 2019 yang merupakan batas akhir pengembalian formulir pendaftaran calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Karimun 2020-2024," terang Sulvanov.

Dijelaskannya, DPC PDI-P Kabupaten Karimun hanya membuka pendaftaran, menelaah persyaratan administrasi dan jika lengkap akan dikirim dan ditindaklanjuti di DPD PDI-P tingkat Provinsi Kepri dan seterusnya ke DPP PDI-P di Jakarta.

"Kalau dilihat dari persyaratan administrasi yang diserahkan ke PDI-P, dapat saya katakan sudah lengkap dan nanti akan dilanjutkan di DPD PDI-P Provinsi Kepulauan Riau serta keputusan akhirnya ada di DPP PDI-P," ungkapnya.

Aunur Rafiq kepada wartawan menjelaskan kedatangan dirinya yang diantar oleh anggota Fraksi Partai Golkar dan pengurus DPD Golkar Kabupaten Karimun ke sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Karimun untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Kabupaten Karimun periode 2020-2024 melalui PDI-P.

"Alhamdulillah, secara administrasi,berkas yang kami serahkan sudah dinyatakan lengkap dan besar harapan kami semoga bisa diterima dan diusung PDI-P." Ujar Aunur Rafiq.

Rafiq mengatakan tidak ada persiapan khusus, tetapi akan mengikuti mekanisme partai dan tentunya bisa berkoalisi dengan partai-partai lainnya.

"Kalau ada partai politik yang buka, tentunya kami akan datang mendaftar dan bagi yang tidak buka akan kami bangun komunikasi politik baik melalui bsaya sendiri atau dari teman-teman," terang Rafiq.

Ketika ditanya apakah siap jika PDI-P nantinya memutuskan berpasangan dengan kader PDI-P, Rafiq mengatakan dirinya tak mau berandai-andai dan mengikuti semua mekanisme partai.

"Sampai saat ini kan belum ada keputusan politik baik di internal partai Golkar maupun partai lainnya,kita ikuti mekanisme saja," tegasnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit