logo batamtoday
Senin, 14 Oktober 2019
PKP


Avsec Bandara Hang Nadim Kembali Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Sabu Tujuan Jakarta
Rabu, 09-10-2019 | 16:28 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Barang bukti sabu. (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Aviation Security (AVSEC) Bandara Hang Nadim Batam dikabarkan berhasil amankan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 2.058 gram pagi ini.

Dari informasi yang didapati BATAMTODAY.COM, kejadian bermula pada pukul 08.30 WIB, di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Saat itu, Avsec Bandara kembali mengamankan dua orang calon penumpang Maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-317 route Hang Nadim Batam - Soekarno Hatta Jakarta.

"Kedua penumpang yang berhasil di amankan tersebut atas nama Fredy Setiawanto dan Ika Atma Dirgantara. Kedua orang tersebut diamankan karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 2.058 gram," ujar sumber yang enggan namanya dipublikasikan.

Pengamanan tersebut bermula saat kedua calon penumpang ini menjalani pemeriksaan X-Ray SCP-1, akan tetapi salah seorang petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam mencurigai gerak-gerik pelaku yang mencurigakan karena dari cara jalan pelaku dan terlihat ragu-ragu saat petugas akan melakukan pemeriksaan badan.

Selanjutnya, petugas membawa ke kantor hanggar Bea Cukai bandara untuk dilakukan pemeriksaan mendalam pada seluruh badan dan dari hasil pemeriksaan, didapatkan pada tubuh pelaku laki-laki 3 (tiga) buah bungkusan yang dilekatkan di korset yang digunakan, 1 (satu) bungkus di selangkangan, 1 (satu) bungkus di sepatu kanan dan 1 (satu) bungkus di sepatu kiri dengan total berat 1.645 gram sabu.

Sedangkan dari hasil pemeriksaan pelaku perempuan di dapatkan dalam softex yang digunakan 1 buah bungkusan dengan berat total 413 gram sabu.

Hingga berita ini diterbitkan, belum mendapati keterangan resmi dari pihak Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit