logo batamtoday
Senin, 16 September 2019
Banner-PKP


Ajak Anak-anak Gemar Membaca
Kisah Inspiratif Brigadir Angga, Sulap Motor Dinas Jadi Perpustakaan Keliling
Senin, 09-09-2019 | 10:04 WIB | Penulis: Wandy
 
Brigadir Polisi Tengku Angga. (Wandy)  

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kisah inspiratif dari salah seorang anggota Sat Binmas Polres Lingga, Brigadir Polisi Tengku Angga yang menyulap motor dinasnya menjadi perpustakaan keliling dengan memasang sebuah boks besar di belakang motor.

Boks itu kemudian diisi berbagai buku bacaan seperti buku cerita anak, buku pelajaran dan lainnya.

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan minat baca anak-anak di Kabupaten Lingga. Mengingat, perkembangan zaman saat ini bergerak begitu cepat sehingga mirisnya anak-anak lebih mengenal gedget dari pada buku.

"Dengan perpustakaan berjalan ini semata-mata saya lakukan untuk meningkatkan pendidikan anak-anak khususnya mereka yang tinggal jauh dari perkotaan. Karena, saat ini anak-anak lebih mengenal gedget dari pada buku," kata Angga, sapaan akrabnya kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (8/9/2019).

Angga berkeliling untuk menjangkau anak-anak di daerah pedalaman seperti Desa Resang, Desa Marok Tua, Desa Marok Kecil pada waktu luang di antara tugasnya sebagai seorang polisi. Sebab, menurut dia anak-anak di daerah pedalaman begitu antusias dalam membaca.

"Kebetulan saya pernah pergi ke Desa Resang, Desa Marok Tua dan Marok Kecil. Minat anak-anak di sana begitu antusias sekali karena mereka disana tidak ada perpustakaan lalu jarak tempuh dari tempat mereka untuk ke Dabo juga cukup jauh. Jadi pada waktu saya kesana anak-anak meminta saya untuk datang kembali," ceritanya.

"Intinya di mana saja, jika saya tidak sibuk dan melihat ada anak-anak yang berkumpul saya langsung singgah dan mengajak mereka untuk membaca buku-buku yang saya bawa," sambungnya.

Dia berharap kepada anak-anak agar rajin membaca, karena dengan membaca akan membuka jendela dunia.

"Mudah-mudahan anak-anak kita khususnya di Kabupaten Lingga ini nantinya menjadi penerus bangsa dapat meningkatkan minat baca," harapnya.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit