logo batamtoday
Minggu, 25 Agustus 2019
Banner-PKP


Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah
Sepeda Motor dan Rumah di Griya Sagulung Permai Ludes Terbakar
Kamis, 13-06-2019 | 09:56 WIB | Penulis: Hendra Mahyudi
 
Kobaran api yang membumihanguskan sebuah rumah di Perumahan Griya Sagulung Permai. (Hendra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Perumahan Griya Sagulung Permai, Batam, dikejutkan dengan kebakaran yang terjadi di rumah Blok D nomor 15, Kamis (13/6/2019) subuh.

Dari informasi yang didapat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04:35 WIB. Salah satu warga Edi (37), yang berada di lokasi saat kebakaran mengatakan, api bermula pada satu unit motor pemilik rumah.

"Awalnya yang terbakar adalah sepeda motor pemilik rumah, kemudian api mulai menjalar dan melahap bangunan rumah, bang," ujarnya.

Sebelum kejadian, tetangga korban sempat memberitahukan pada pemilik rumah, bahwa sepeda motor yang terparkir di beranda terbakar. Namun belum sempat untuk memadamkan, api seketika menjalar cepat.

Api yang mulai melahap bangunan, juga menimbulkan korsleting atau arus pendek, sehingga memicu si jago merah semakin besar.

Beruntung, penghuni rumah yang merupakan seorang ibu dan satu anaknya, berhasil menyelamatkan diri keluar daru rumah yang mulai diselimuti api. Dengan cepat, api menjalar hingga ke dapur.

Saat api semakin membesar, warga yang bermukim di komplek tersebut, berusaha memadamkan dengan air seadanya dari rumah-rumah tetangga.

"Tiba-tiba api sudah membesar, semua warga panik dan berusaha memadamkan dengan air seadanya," terang Ramli, warga lainnya.

Diketahui kobaran api juga sempat menjalar ke salah satu rumah kosong persis berada di samping rumah terbakar tersebut. Namun berkat upaya warga yang berjibaku memadamkan kobaran api, akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 6.00 WIB, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari BP Batam datang ke lokasi.

"Alhamdulilah api berhasil dipadamkan. Warga di sini panik dan takut api semakin membesar. Imbasnya bisa menjalar ke rumah lainnya," lanjut Ramli.

Sementara itu Kuswandi, sang pemilik rumah mengatakan, saat kejadian Ia sedang tidak berada di rumah. Ia baru mengetahuinya langsung ketika dihubungi sang anak bahwa rumah mereka terbakar.

"Ketika kejadian saya tidak berada di rumah, tiba-tiba anak saya menghubungi dan mengatakan rumah terbakar. Anak dan Istri saya selamat, namun barang beharga serta dokumen penting tak terselamatkan," paparnya.

Estimasi sementara total kerugian akibat kejadian ini mencapai ratusan juta rupiah, dan terkait peristiwa kebakaran pewarta masih belum mendapat tanggapan Polsek Sagulung.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit