logo batamtoday
Kamis, 27 Juni 2019
Banner-PKP


De Ligt Prioritaskan Main Reguler ketimbang Uang dalam Memutuskan Klub Barunya
Rabu, 12-06-2019 | 09:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, mengatakan pertimbangan bermain secara reguler alias mendapat menit bermain menjadi prioritasnya ketimbang uang dalam dalam menentukan klub anyarnya.

Namun, ia juga menegaskan tak khawatir seandainya harus bersaing untuk memperebutkan tempat di tim inti di klub barunya, semisal Barcelona.

Raksasa Spanyol itu memang santer dikaitkan dengan Matthijs de Ligt. Klub besar lain, Manchester United dan Paris Saint-Germain, juga dikabarkan turut meminatinya.

De Ligt, saat ini sedang liburan musim panas setelah menjalani satu musim membanggakan bersama Ajax dan termasuk membawa Timnas Belanda tampil di final UEFA Nations League.

Dalam masa liburannya, bisa saja pemain 19 tahun ini memberikan keputusan, di mana ia akan berlabuh musim depan.

"Buat saya, hal terpenting yang perlu diketahui adalah, di tim mana saya akan pergi, saya dapat memiliki keunggulan dan memainkan banyak pertandingan. Saya tak tahun kapan saya akan menuntaskan (kepindahan) ini, tapi saya akan menggunakan waktu saya untuk mempertimbangkan," ujar De Ligt kepada Mundo Deportivo, Selasa (11/6/2019).

Kapten Ajax itu menegaskan, uang bukan persoalan buatnya dalam membuat keputusan.

De Ligt juga menuturkan ia tak mengkhawatirkan seandainya harus bersaing dengan Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet untuk mendapat menit bermain di Barcelona.

"Tentu saja Barca punya bek-bek luar biasa, tapi persaingan bukan sesuatu yang menakutkan saya. Itu hal logis dan normal di klub hebat seperti Barcelona ada persaingan," katanya.

De Ligt juga menjawab pertanyaan mengapa sampai saat ini ia belum membuat keputusan jika ia tak mengkhawatirkan adanya persaingan di Barcelona, seperti yang dikatakannya.

Jawaban Matthijs de Ligt sungguh di luar dugaan, dan mungkin menjadi pertanda bahwa bisa saja ia tak akan ke Barcelona seperti rumor yang belakangan berembus kencang.

"Karena mungkin sekarang bukan saat tepat. Ini sesuatu yang perlu saya pikirkan dan putuskan selama liburan, tak lebih," ucapnya.

Sumber: www.bola.com
Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit