logo batamtoday
Selasa, 17 September 2019
PKP


Ketua Kadin Batam dan Kepri Dukung Lukita Jadi Calon Wali Kota Batam 2020
Selasa, 11-06-2019 | 11:40 WIB | Penulis: Nando Sirait
 
Mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk menyatakan secara pribadi mendukung penuh apabila mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo untuk maju dalam bursa pencalonan Wali Kota Batam, 2020 mendatang.

Hal ini disampaikannya setelah sebelumnya, sempat melakukan jajak pendapat di akun media sosial miliknya. Tidak hanya dari Kadin Kota Batam, Jadi menerangkan adanya dukungan tersebut juga datang dari Ketua Kadin Kepri, Ma'aruf Maulana.

"Iya benar dukungan melalui akun media sosial itu, merupakan inisiatif pribadi saya. Bahkan tidak hanya saya melainkan Pak Ma'aruf juga mendukung, apabila Pak Lukita ingin maju dalam bursa Pilwako mendatang," ungkapnya saat dihubungi, Selasa (11/06/2019).

Jadi menjelaskan, adanya dukungan terhadap mantan Kepala BP Batam ini, dilatarbelakangi pengalaman yang dimiliki oleh Lukita, baik dari sisi negosiasi maupun komunikasi tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Hal ini sendiri menurutnya sudah terbukti, disaat Lukita menjabat sebagai Kepala BP Batam, keterpurukan pertumbuhan ekonomi Batam berangsur pulih.

"Saat datang ke Batam, Lukita berhasil membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi Batam disaat kita memang benar-benar terpuruk. Hal ini yang sangat dibutuhkan oleh Kota Batam saat ini," lanjutnya.

Menurutnya, Lukita sendiri merupakan korban dari kondisi perpolitikan menjelang Pemilu serentak, saat diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala BP Batam. Di mana saat ini, dia menerangkan bahwa Lukita tengah mengambil cuti tanpa tanggungan negara, dan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai salah satu Pegawai Negeri Sipil.

"Saya sering berkomunikasi dengan Pak Lukita, saat ini beliau tengah cuti tanpa tanggungan dan akan segera resign," paparnya.

Selain itu, adanya dukungan terhadap Lukita sendiri dikarenakan latar belakang sebagai salah satu ekonom. Yang mengerti sektor mana saja yang harus mendapat perhatian serius, disaat ingin memperbaiki pertumbuhan ekonomi di Batam.

"Saat menjabat, Lukita bisa melihat sektor pariwisata dan bagaimana mendorong sektor ekonomi kerakyataan dari sektor UMKM. Isu penguatan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UKM, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pembangunan pelatihan ketenagakerjaan dan sekolah gratis untuk SD menjadi program unggulannya kedepan," tuturnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit