logo batamtoday
Kamis, 27 Juni 2019
Banner-PKP


5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Terkini, 3 Milik Real Madrid
Jum\'at, 07-06-2019 | 11:28 WIB | Penulis: HIB
 
Luka Jovic. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bursa transfer pemain untuk musim 2019/20 sudah memanas dengan aksi Real Madrid yang telah memonopoli daftar rekrutan termahal.

 

Dari sejumlah transfer pemain yang terjadi untuk musim panas ini, beberapa sudah terealisasi dengan nominal fantastis. Uniknya, di deretan teratas pemain termahal yang akan datang pada musim 2019/20, rupanya itu telah dimonopoli oleh Real Madrid.

Lantas siapa saja pemain termahal dalam bursa transfer musim panas 2019/20? Berikut rangkumannya:

Lucas Hernandez

Pertama ada Lucas Hernandez yang ditebus oleh Bayern Munchen dari Atletico Madrid dengan mahar mencapai 80 juta euro (Rp 1,28 triliun). Pemain berusia 23 tahun itu bakal diplot untuk mengisi posisi bek tengah atau menyisir di sisi sayap.

Meskipun daftar transfer pemain termahal dimonopoli Real Madrid, nyatanya tetap yang termahal atas nama Bayern Munchen yang mengamankan jasa Lucas Hernandez. Namun jumlah itu bisa dikalahkan oleh Real Madrid jika akhirnya mereka sukses merekrut Eden Hazard.

Frenkie de Jong

Barcelona ternyata masuk dalam daftar ini setelah merogoh kocek hingga 75 juta euro (setara Rp 1,2 triliun) hanya demi mengamankan jasa Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam. Frenkie de Jong diyakini akan mengisi satu slot untuk di lini tengah.

Keberhasilan mendatangkan Frenkie de Jong juga diyakini akan membuka kemungkinan bagi Barcelona untuk mengamankan tanda tangan Matthijs de Ligt. Kemungkinan itu bisa terlaksana karena De Ligt dan Frenkie de Jong merupakan sahabat baik di Ajax Amsterdam.

Luka Jovic

Kalau transfer ini, baru saja terealisasi oleh Real Madrid yang sukses merekrut bintang Eintracht Frankfut, Luka Jovic. Dengan mahar mencapai 60 juta euro (Rp 960 miliar), Real Madrid sepakat untuk mendatangkan Luka Jovic ke Santiago Bernabeu.

Berposisi sebagai penyerang tengah, banyak yang memprediksi kalau Luka Jovic bakal menggeser Karim Benzema. Apapun itu, Jovic menjadi pemain termahal Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019/20, setidaknya sebelum Hazard jika jadi direkrut.

Eder Militao

Selanjutnya ada Eder Militao yang diangkut dari Porto untuk memanaskan persaingan di posisi bek tengah. Bek berusia 21 tahun itu dibeli Real Madrid dengan mahar mencapai 50 juta euro (setara Rp 800 miliar).
Kedatangan Eder Militao ke Real Madrid tampaknya memang diperlukan agar bisa meremajakan lini belakang yang yang sudah mulai termakan usia. Sebut saja Sergio Ramos yang sudah berusia 33 tahun yang tentu segera membutuhkan suksesor.

Rodrygo

Terakhir ada remaja 18 tahun yang diangkut oleh Real Madrid dari Santos dengan angka mencapai 45 juta euro (Rp 720 miliar). Remaja itu bernama Rodrygo yang bakal diplot sebagai sayap kiri Real Madrid untuk di masa depan.

Dari 5 pemain di atas, ada 3 nama yang merupakan perekrutan dilakukan Real Madrid. Tampaknya kegagalan di musim lalu membuat Real Madrid melakukan evaluasi besar-besaran termasuk dengan mendatangkan sejumlah pemain mahal di bursa transfer kali ini.

Sumber: bola.tempo.co
Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit