logo batamtoday
Jum'at, 19 April 2024
JNE EXPRESS


KSOP Tanjungpinang Siapkan 77 Kapal Mudik Lebaran Idul Fitri 2019
Senin, 20-05-2019 | 14:40 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Kepala Seksi Lalulintas Laut KSOP Tanjungpinang, Mahyudin. (Foto: Roland)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang siapkan 77 unit kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang pada mudik lebaran Idul Fitri 2019.

Kepala Seksi Lalulintas Laut KSOP Tanjungpinang, Mahyudin mengatakan beberapa hari lalu pihaknya sudah melaksanakan rapat koordinasi antar instansi dan stakeholder tentang kesiapan untuk kelancaran penumpang angkutan laut pada saat lebaran.

"Kemudian kami juga menyiapkan posko terpadu, untuk nanti semua anggota yang piket dan yang jaga berada di sana. Kemudian informasi-informasi terkait angkutan lebaran juga ada di posko tersebut," ujar Mahyudin, Senin (20/5/2019).

Mahyudin menyebutkan nantinya seluruh stakeholder akan menggelar apel kesiapan angkutan transportasi laut dalam rangka mudik lebarandi kantor KSOP Tanjungpinang.

"Jumlah kapal yang disiapkan sebanyak 77 unit kapal termasuk yang luar negeri," ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk kapal yang sudah di uji petik sesuai dengan instruksi dirjen Kemenhub sudah dilaksanakan mulai April 2019 lalu. Sebanyak 35 unit sudah laik melaut. Sementara itu untuk kapal lainnya sudah dilakukan uji petik seperti yang ada di Tanjungbalai Karimun, Batam dan daerah lain juga sudah laik berlayar.

"Untuk ponton di pelabuhan saat ini memang yang satu sedang docking. Tapi PT Pelindo sudah menyiapkan ponton pengganti, muda-mudahan besok ponton tersebut sudah selesai," katanya.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit