logo batamtoday
Selasa, 21 Mei 2019
Banner-PKP


4 Orang Maling Kotak Infak di Masjid Baitul Hamdi Tembesi Tertangkap Kamera CCTv
Rabu, 15-05-2019 | 17:40 WIB | Penulis: Hendra Mahyudi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian di bulan ramadhan semakin nekad. Tanpa pandang bulu dan tempat, selagi masih ada kesempatan apapun akan digasak.

Seperti laporan yang masuk ke pada hari Selasa (14/05/2019) kemarin ke Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Kecamatan Sagulung, 4 orang pelaku pencurian tertangkap kamera CCTv saat beraksi mencuri kotak infak milik Masjid Baitul Hamdi, di Perumahan Buana Impian, Tembesi.

4 orang pelaku yang terekam kamera CCTv itu beraksi saat warga sekitar sedang mempersiapkan menu makanan untuk sahur, sekitar pukul 03.30 WIB dini hari. Mereka masuk ke dalam masjid layaknya orang yang bersiap untuk menuaikan salat Subuh.

Melihat situasi masjid sedang lengan, pelaku langsung mencongkel kotak infaq di dekat pintu masuk Masjid. Diketahui mereka berhasil membawa kabur uang sekitar Rp 3 juta dalam kotak infaq tersebut.

Sementara itu, warga baru mengetahui aksi pencurian tersebut saat hendak akan melaksanakan ibadah salat Subuh. Itu juga berdasarkan rekaman CCTv Masjid.

Mengetahui kotak infak Masjid mereka digasak maling, Candra perwakilan pengurus Masjid akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sagulung.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Iptu Supardi membenarkan adanya laporan tersebut. Di mana pelaku hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Masih didalami," ungkapnya.

Kepada pewarta, Iptu Supardi menghimbau masyarakat dan segenap pengurus rumah ibadah untuk lebih waspada lagi terhadap aksi seperti ini. Jika ada barang berharga atau uang yang di rumah ibadah apa lagi dalam jumlah banyak, sebaiknya langsung di bukukan atau disimpan di tempat yang aman.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit