logo batamtoday
Selasa, 21 Mei 2019
Banner-PKP


Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran, Pelni Batam Siagakan KM Dorolonda
Rabu, 15-05-2019 | 16:28 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Kepala PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Batam, Sugianto. (Foto: Dok Batmatoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam siagakan KM Dorolonda untuk memenuhi kapasitas lonjakan penumpang saat mudik lebaran.

Batam sebagai kota yang hanya bisa diakses melalui jalur udara dan laut, warganya sudah mulai beralih menggunakan kapal untuk menuju ke kampung halaman. Peralihan ini pun disinyalir karena sedikitnya angka bagasi pesawat hingga mahalnya harga tiket pesawat.

Hal ini ditunjukkan dengan melonjaknya penumpang kapal Pelni pada bulan Ramadhan 2019 ini. Lonjakan penumpang tujuan Batam - Belawan terpantau sudah meningkat di atas 100 persen.

"Kami juga saat ini telah menyiagakan KM Dorolonda untuk menempuh pelayaran Batam - Belawan dalam satu pelayaran tambahan," kata Kepala PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Batam, Sugianto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (15/5/2019).

Dengan begitu, dirinya menjelaskan bahwa sepanjang musim mudik lebaran 2019 ini, KM Kelud akan dapat menampung 1.906 penumpang yang akan melayani lima kali pelayaran. Sedangkan untuk KM Dorolonda berkapasitas 2.138 penumpang dengan rute pelayaran Batam - Belawan.

"KM Kelud akan berlayar pada 21 Mei, 27 Mei, 29 Mei, 31 Mei dan 2 Juni. Sedangkan KM Dorolonda berlayar dengan rute Batam-Belawan pada 25 Mei 2019," ujarnya.

Selain pelayaran Batam-Belawan, Pelni juga menambah jadwal perjalanan rute Batam-Tanjung Priok dengan menggunakan KM Dorolonda pada 27 Mei 2019, di samping pelayaran reguler Batam-Tanjung Priok dengan menggunakan KM Kelud pada 23 Mei 2019.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit