logo batamtoday
Selasa, 21 Mei 2019
Banner-PKP


Juarai Liga Inggris, Manchester City Masih Buru Piala FA
Senin, 13-05-2019 | 17:52 WIB | Penulis: Redaksi
 
Manchester City juara Liga Inggris 2018/2019.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester City baru saja memastikan diri menjadi juara Liga Inggris. Namun, misi mereka musim ini belum selesai. Masih ada satu gelar juara yang mereka kejar, yakni Piala FA.

Man City merebut gelar juara Liga Inggris pada Ahad malam setelah mengalahkan Brighton 4-1. Mereka menjadi kampiun dengan keunggulan satu poin dari Liverpool.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, senang bisa meraih gelar itu, yang ia sebut paling sulit untuk diraih. Namun, ia meminta pemainnya tak lantas berpuas diri dan bersama-sama menorehkan catatan apik yang belum pernah dicapai tim lain, yakni dengan merebut ketiga gelar domestik di Inggris.

Selain Liga Inggris, The Citizens juga sudah merebut gelar juara EFL Cup. Pada Sabtu depan, 18 Mei, mereka berpeluang merebut trofi lain, yakni Piala FA. Pasukan Guardiola akan menghadapi Watford di partai puncak.

"Tak ada tim Inggris lain yang pernah bisa melakukan itu. Kami memiliki peluang. Kami harus fokus menghadapi laga ini," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Gelar Piala FA tak mudah diraih, begitu pula jalan menuju finalnya. Kami akan datang ke Wembley untuk memenanginya."

Ia berharap para pemain tetap menunjukkan rasa laparnya seperti saat memenangi kembali gelar Liga Inggris secara beruntun musim ini.

"Tim besar tak pernah puas. Mereka ingin lebih dan lebih. Karena itu ada gelar kedua, secara beruntun. Semoga mereka bisa menunjukkan kembali hal seperti itu," kata Guardiola.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit