logo batamtoday
Rabu, 24 Juli 2019
Banner-PKP


Polres Lingga Imbau Siswa Tak Rayakan Kelulusan dengan Konvoi di Jalan Raya
Senin, 13-05-2019 | 16:04 WIB | Penulis: Bayu Yiyandi
 
Spanduk imbauan Satlantas Polres Lingga. (Foto: Bayu)  

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polisi menghimbau kepada para pelajar SMA/SMK di Kabupaten Lingga untuk tidak merayakan kelulusan dengan mencoret baju serta konvoi di jalan raya. Imbauan ini disampaikan melalui spanduk yang dipajang di setiap sekolah.

"Siap, benar himbauan itu," kata Kasatlantas Polres Lingga, AKP Emsas singkat saat dihubungi BATAMTODAY, Senin (13/5/2019).

Selain coret baju dan konvoi, para pelajar juga dilarang merayakan kelulusan dengan pesta minuman keras. Pihak polisi mengharapkan pelajar bisa menghilangkan budaya tersebut.

Disamping itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Junaidi Adjam pun meminta agar pelajar tidak merayakannya dengan cara berlebihan.

"Bagi yang lulus tentunya kami ucapkan selamat. Namun tidak perlu harus konvoi dalam meluapkan kegembiraan," katanya.

Larangan konvoi selain mengingat saat ini bulan suci Ramadan, tapi juga untuk menghindari hal lain yang bisa saja terjadi seperti kecelakaan dan mengganggu pengendara lainnya.

"Perjalanan adik-adik kita masih jauh, terutama untuk menuju jenjang prestasi dalam akademik hingga mereka bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan bagi yang gagal bersabarlah dan lebih baik introspeksi diri dimana kelemahan selama ini," ujarnya.

Sementara, ketika disinggung mengenai peringkat Kabupaten Lingga untuk nilai Ujian Nasional (UN) di Provinsi Kepri, Junaidi mengaku belum mengetahui secara pasti.

"Secara resmi saya belum dapat laporan tertulis. Yang saya tahu hari ini pengumuman kelulusan," terangnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit