logo batamtoday
Senin, 22 April 2019
Banner PKP


Masih Sisa 5 Kecamatan Lagi, KPU Batam Upayakan Pengiriman Logistik Selasai Pukul 8 Malam Nanti
Selasa, 16-04-2019 | 14:29 WIB | Penulis: Hendra Mahyudi
 
Proses pendistribusian logistik Pemilu 2019. (Hendra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Batam Syahrul Huda mengatakan, keterlambatan pengiriman logistik pemilu hingga H-1 pencoblosan, lebih pada akses utama loading dan pengiriman logistik.

Menurutnya, sedari awal hanya tersedia satu pintu di gudang logistik mereka yang berada di kawasan pelabuhan Cargo Beton, Sekupang.

Kendati begitu, Ia sangat optimis, keterlambatan ini akan selesai hingga pukul 08:00 WIB malam ini.

Terhitung hingga pukul 13:10 WIB siang ini, ada lima kecamatan yang masih belum terdistribusikan logistik pemilunya dikarenakan kendala akses tersebut.

"Karena itulah pada hari ini kita meminta pihak Pelni, sebagai pemilik gudang yang kita sewa ini untuk dibukakan akses pintu bagian belakang," ujarnya, Selasa (16/04/2019).

Sementara itu, lima kecamatan yang masih dalam proses tahan tunggu pengiriman itu sendiri adalah, Kecamatan Lubukbaja yang saat pukul 13:10 WIB ini dalam proses. Sedangkan untuk kawasan Kecamatan Seibeduk juga akan segera dikiriman, dan untuk Kecamatan Nongsa, Bengkong serta Sagulung masih proses tahap tunggu.

"Intinya malam ini sekitaran pukul 08:00 WIB kita usahakan kelar," lanjutnya.

Ia juga menambahkan, hari ini telah mengirimkan surat permohonan penambahan tenaga ekster kepada pemerintah kota Batam untuk mengirimkan 120 orang Satpol PP, membantu pendistribusian.

"Begitu juga dengan PPK dan PPS yang mengusung perkecamatan, mereka datang membantu dalam proses pengiriman ke wilayah kecamatan mereka masing-masing," pungkasnya.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit